REMOJONG BUDAYA

0 0 100
Gambar untuk REMOJONG BUDAYA
Okt 15
REMOJONG BUDAYA
15 Okt 2021, 13:00 WIB — 17 Okt 2021, 23:00 WIB
Pokdarwis Deswitasari Pandansari berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Platform Indonesiana mempersembahkan Remojong Budaya

Remojong Budaya akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 15 - 17 Oktober 2021. Remojong budaya menghasilkan kegiatan berupa Workshop Etnik Musikalitas, Workshop Tata Kelola Pagelaran Seni, Musik Etnik Kolaborasi, Karawitan Cilik dan Pagelaran Wayang Kulit.

Pagelaran wayang kulit dengan lakon "Semar Mbangun Kayangan" oleh Dalang Ki Rakim Hardono dapat disaksikan streaming di YouTube, Facebook, dan Instagram Desitasari Pandansari.

Platform indonesiana adalah program pemerintah pusat yang bertujuan menghidupkan ekosistem objek pemajuan kebudayaan secara merata dan berkelanjutan serta pengelolaannya, gotong royong, membangun kerjasama strategis antar pemerintahan pusat dan daerah agar terjadinya transfer of knowledge dalam peningkatan sumber daya manusia daerah.

Implementasi indonesiana memiliki 10 kemajuan objek budaya antara lain tradisi lisan, manuskrip adat istiadat, situs, pengetahuan tradisional, teknologi tradisional, seni, bahasa, permainan rakyat dan olah raga tradisional. Dan juga bisa sesuaikan dengan pokok pikiran daerah (PPKD).

Kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas dan tertutup.

#remojongbudaya #indonesiana #deswitasari #brebes #wisatabrebes #budayajawa #desapandansari #pandansari #kaligua #wayangkulit #pagelaranwayangkulit

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Aksi Donor Darah


Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar
  2. 0
    Komentar
  3. 0
    Komentar
  4. 0
    Komentar