Yuk, Basmi Polusi Sampah Plastik!

22 July 2019, 10:40 WIB
5 2 325
Gambar untuk Yuk, Basmi Polusi Sampah Plastik!
"Berhenti membahayakan laut atau komunitas kita dan masyarakat di seluruh dunia. Bunuh monster plastik yang Anda ciptakan!"

Seperti itulah kutipan yang dimuat laman resmi greenpeace.org dalam rangka mengajak korporasi untuk mengurangi jumlah kemasan plastik dan berpartisipasi untuk menghentikan krisis polusi plastik serta membuat rencana nyata mengurangi kemasan plastik yang diproduksi.

Seperti yang diketahui, lebih dari 90% plastik diproduksi oleh perusahaan-perusahaan besar dan itu tidak pernah didaur ulang, bahkan korporasi berencana meningkatkan produksi kemasan plastik secara drastis. Diperkirakan pada tahun 2050, akan ada 12 miliar ton sampah plastik mencemari lingkungan. Mengerikan!!! Kondisi sampah plastik saat ini saja sudah sangat berdampak, apalagi nanti tahun 2050?!

Pihak yang paling merasakan dampak polusi plastik ini adalah masyarakat yang tinggal di sekitar sungai dan pesisir pantai Asia Tenggara dan berbagai komunitas di seluruh dunia. Ironisnya, merekalah yang paling sering disalahkan dan menjadi korban atas krisis polusi plastik meskipun bukanlah mereka yang menciptakan masalah ini!

Nah, dalam rangka membangun kesadaran masyarakat, terutama perusahaan-perusahaan besar, agar berpartisipasi dalam mengatasi krisis polusi plastik, kemarin Minggu (20/7/2019), Greenpeace Indonesia mengadakan Pawai Bebas Plastik bersama di Car Free Day. Pawainya berlangsung seru dan menarik lho! Pasalnya, ratusan hingga ribuan orang hadir dalam acara ini dengan mengusung tagar #TolakSekaliPakai.

"Buat kamu yang belum sempat ikut, kunjungi act.gp/basmimonsterplastik agar tak ketinggalan untuk menolak plastik sekali pakai yang datang dari berbagai perusahaan produsen yang masih saja menggunakan plastik sekali pakai untuk mengemas produk-produknya" ajak Greenpeace Indonesia di laman Facebooknya.

Sumber: greenpeace.org
Foto: Greenpeace Indonesia

  2 Komentar untuk Yuk, Basmi Polusi Sampah Plastik!

Tulis komentarmu...

iqbal Kadir

Betul Mba Wiwin. Karena itu, kita perlu terus mengedukasi warga biar sadar akan bahaya sampah plastik terhadap masyarakat dan lingkungan.

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  3. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020
  4. 2
    Komentar

    PT Chandra Asri Dukung Penerapan Aspal Plastik Di Semarang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Semarang Kota  |  22 May 2020