YAYASAN SAHABAT DHUAFA SIAGA BANTU WARGA

29 January 2020, 08:41 WIB
2 4 392
Gambar untuk YAYASAN SAHABAT DHUAFA SIAGA BANTU WARGA
Senin, 27 Januari 2020, Yayasan Sahabat Dhuafa Banyuwangi bersama dengan Babinkamtibmas Kelurahan Kebalenan Bripka Hadi Hamdani SH, dan Babinsa Kelurahan Kebalenan Sertu Musthofa, menyerahkan bantuan berupa egrang atau kruck kepada Bapak Abdul Rochim 43 th di Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan. Bantuan oleh Yayasan yang bersinergi dengan komunitas SWBT pada Abdul Rochim ini, diberikan saat yang bersangkutan sedang menjaga istrinya yang sakit di RSUD Blambangan.

Ditemui di Kelurahan Mojopanggung saat membantu warga dalam kepengurusan surat, Buang Hariyanto selaku Ketua pengurus Yayasan Sahabat Dhuafa banyak menjelaskan tentang kiprah Yayasan yang sudah banyak menyalurkan bantuan pada warga. Menurut beliau Yayasan kerap membantu masyarakat sakit yang tidak mampu, bahkan sering juga membantu pasien yang membutuhkan penanganan lebih yang dikirim ke rumah sakit di luar daerah Banyuwangi.

Yayasan Sahabat Dhuafa Banyuwangi dalam giat sosial kemanusiaan menitikberatkan membantu warga kurang mampu yang mengalami sakit, mulai dari membantu kepengurusan surat surat dan kelengkapan dokumen pasien, Antar jemput pasien, dan mengawalnya sampai maksimal, bahkan bila pasien harus di rujuk ke rumah sakit di luar kabupaten Banyuwangi, seperti ke RS Dr. Sutomo Surabaya. Menurut beliau Yayasan Sahabat Dhuafa siap memvasilitasi kendaraan mobil siaga gratis tanpa harus bayar/sewa.

Selain membantu warga sakit , Yayasan Sahabat Dhuafa yang beralamatkan di Muncar sisi Banyuwangi sebelah tenggara ini juga memiliki anak anak yatim ataupun piatu dan anak anak kurang mampu. Menurutnya mereka diberikan pembelajaran bahasa Inggris secara gratis oleh Yayasan.

Keterangan Buang Hariyanto menjelaskan saat ini Yayasan memiliki 1 unit mobil siaga pemberian donatur yang digunakan untuk oprasional. "Kami sangat kebingungan ketika mobil siaga sedang di pakai dan dibutuhkan saat bersamaan. Beliau menambahkan penjelasannya bahwa Bila ada dana, Yayasan ingin menambahkan satu unit mobil siaga lagi, saat ini yayasan sedang menggalang dana untuk pengadaan mobil siaga gratis untuk masyarakat. Harapan beliau Semoga dengan adanya penambahan mobil siaga yang baru nanti, layanan terhadap warga kurang mampu bisa teratasi dan lancar. " Menawi wonten rizki lebih monggo donasi teng Yayasan Sahabat Dhuafa" Imbuhnya dalam logat Jawa dan mengirimkan foto rekening Yayasan Sahabat Dhuafa.

Nara hubung
Buang Hariyanto 085230426435

  4 Komentar untuk YAYASAN SAHABAT DHUAFA SIAGA BANTU WARGA

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Mbak Ning

Monggo bagi donatur bisa mnghubungi nara hubung yang tercantum di akhir berita, jika ada donatur yang ingin menyampaikan donasinya secara langsung ke pasien , juga bisa menghubungi pak buang hariyanto, nnti akan di antarkan pada pasien atau yg bersangkutan.

Mariyati

keren.....,
sungguh mulia yg dilakukan Buang Hariyono, semoga bs mengispirasi orang lain untk membantu sesama.. 👍👍💪💪

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. VERIFIKASI NO HP TERDAFTAR UNTUK PROGRAM KJP PLUS DAN KJMU

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Jatinegara, Jakarta Timur  |  6 Apr 2020
  2. PENDAFTARAN DAN PENGKAITAN REKENING KJP PLUS DAN KJMU KE JAKONE MOBILE

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cilincing, Jakarta Utara  |  6 Apr 2020
  3. BAHU MEMBAHU, PUSKESMAS BONJERUK DAN PEMDES LAWAN COVID-19

    Lalu Iskandar  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  1 Apr 2020
  4. Keseriusan Warga BTN Kopang dalam Pencegahan COVID - 19

    narma  di  Kopang, Lombok Tengah  |  6 Apr 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    FAMILY QUALITY TIME.

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Apr 2020
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar

    Penyerahan Masker Dan Hand Sanitizer Di Daerah Bogor Dan Puskesmas Tanah Sareal

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Tanah Sareal, Bogor Kota  |  1 Apr 2020
  4. 4
    Komentar

    BERBAGI ITU INDAH SELALU ADA HIKMAH DI BALIK MUSIBAH

    Moezza  di  Sukawangi, Bekasi Kabupaten  |  31 Mar 2020