Yayasan Kemanusiaan One Care lakukan Aksi Tanggap Darurat

30 April 2019, 13:06 WIB
6 1 98
Gambar untuk Yayasan Kemanusiaan One Care lakukan Aksi Tanggap Darurat
Sejak Minggu sore 28 April beberapa Desa di Kabupaten Sigi (Desa Omu, Desa Salua, Desa Tuva, Desa Bangga, & Desa Bolonga) di terjang banjir akibat curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir. Sehingga di duga banyak warga yang melarikan diri tanpa sempat membawa barang-barang berharga, bahkan hanya ada yang mengungsi dengan baju di badan.
Yayasan kemanusiaan Onecare-Voice cabang Palu memutuskan untuk menurunkan sejumlah relawannya pada jam 8 WITA 29/04/19 untuk aksi tanggap darurat sekaligus assessment lanjutan.
_
Setelah melakukan perjalanan yang cukup sulit karena medan yang berlumpur maka sampailah mereka di desa Bangga. Setelah kordinasi dengan warga setempat, mencari titik-titik posko dimana terdapat 3 titik pokso yang dipisahkan hamparan lumpur sisa banjir sepanjang lebih kurang 4Km.
Dikarenakan akses tidak memungkinkan untuk langsung mengantarkan bantuan, diputuskan untuk menurunkan bantuan di posko 1 dan di terima langsung oleh kordinator posko 1 atas nama pak Umar. "Bantuan dari Onecare insyaallah malam ini juga kami akan angkut menggunakan gerobak sapi untuk di salurkanke posko dusun 2" pungkasnya.
Bantuan awal darurat itu berupa, air mineral, beras, pakaian dewasa, pakaian anak-anak dan obat-obatan.
Setelah tim kembali pada jam 21:00 WITA tim menginformasikan bahwa selain sembako mohon untuk menjadi perhatian adalah pakaian anak-anak, perlengkapan bayi & balita, pakaian dewasa untuk beberapa tim yang akan turun kesana lagi, ungkap salah seorang relawan media (Dimas) Onecare cab. Palu
_
Kemudian Yayasan Kemanusiaan One Care mengajak warga untuk bergotong royong dalam aksi "Satu Peduli Indonesia" melalui
Bank Syariah Mandiri :
No Rek : 7111878999
A.n Yayasan One Care

Konfirmasi dan Informasi
✓ 0823 1117 8001
✓ 0852 4126 2355
✓ 0853 9743 2223 (Area Palu Sult-Teng)

  1 Komentar untuk Yayasan Kemanusiaan One Care lakukan Aksi Tanggap Darurat

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar