Wushu Sumbangkan Medali Emas Pertama Kota Bogor di Porda Jabar

34447 medium img 20181003 wa0001
CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Atlet wushu Kota Bogor, Markus Sandi Santoso berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi Kontingen Kota Hujan dari nomor nan quan Putra dengan nilai akhir 9,50 di Hanggar Basarnas Lanud Atang Sanjaya.

Pelatih Kontingen Wushu Kota Bogor, Gogi Nebulana mengatakan Markus mampu tampil ciamik dan sukses melampaui torehan nilai atlet wushu Kota Bandung, yang hanya meraih nilai 9,32.

"Di wushu Kota Bogor menurunkan 16 atlet dan target 4 medali emas. Emas pertama sudah diraih oleh Markus Sandi," ujar Gogi saat ditemui ayobogor di venue pertandingan Wushu, Rabu (3/10/2018).

Sementara Markus Sandi yang berhasil meraih medali emas pertama bagi Kontingen Kota Hujan mengaku bangga dan senang dengan raihan yang ia dapatkan.

Dia menuturkan pertamakali mengetahui dirinya menjadi peraih medali emas pertama bagi Kota Bogor diketahui saat skor akhir pertandingan diumumkan juri. Saat itu Kota Bogor memang belum mengantongi medali emas.

"Awal tahu jadi peraih medali emas pertama langsung waktu dari nilai pertandingan keluar. Rasanya menjadi peraih medali emas pertama bagi Kota Bogor Senang dan bangga," kata Markus.

Dia mengatakan pada saat bertanding dirinya tampil tanpa beban dan mencoba tetap santai saat berhadapan dengan para juri dan sebelum pertandingan mencoba menganalisa kekuatan lawan.

"Pada Porda kali ini saya turun di dua nomor. Target satu emas satu perak harapan sih kalau bisa dapat dua emas," kata Markus.

Dia berharap raihan emas ini dapat memotivasi atlet lainnya untuk memberikan penampilan yang terbaik saat bertanding terutama bagi atlet Wushu lainnya.

"Semangat buat atlet yang lainnya tetap konsisten kalau ketemu juri riex saja pelajarin apa kekurangan lawan dan kelebihan kita, kita pasti bisa," tandas Markus.

Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 03, 2018 | 13:25 WIB
Sudah dilihat 32 kali

Komentar