Wujudkan Kota Sehat, Dishub Depok Siapkan Peningkatan Sarpras Transportasi

34704 medium 05102018%281%29
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok siap mendukung terwujudnya kota sehat di Depok. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) transportasi yang menjadi tugas pokok Dishub dalam tatanan kota sehat.

“Baru tahun ini Dishub dimasukkan untuk tatanan kedua dalam kota sehat yaitu peningkatan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi,” tutur Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Dadang, berbagai indikator akan diperbaiki untuk mewujudkan kota sehat. Adapun diantaranya menyediakan ruang menyusui di terminal, adanya fasilitas bagi pejalan kaki, serta kendaraan umum yang bebas dari asap rokok.

Selain itu, lanjutnya, Dishub harus menyediakan halte yang memenuhi syarat bagi masyarakat. Ditambah juga tersedianya rambu peringatan bagi pengendara dan pejalan kaki, dan penerangan untuk jalan umum.

“Indikator yang harus dipenuhi tidak terlalu membebankan, karena sudah sejalan dengan program yang Dishub jalankan. Namun ke depannya akan terus dimaksimalkan demi terwujudnya kota sehat di Depok,” pungkasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 15 kali

Komentar