Wujudkan Kondusifitas Wilayah Koramil 0815/11 Pungging Shalat Tahajud Bareng Warga

57000 medium pungging tahajud %283%29
Mojokerto, - Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto bersama warga melaksanakan shalat tahajud berjamaah, bertempat di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Pungging Krisik, Desa Balongmasin, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (03/04/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan sekitar 45 orang, antara lain Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono beserta anggota, Ketua MWCNU Pungging H. Imam Syaubari, Kepala Desa Balongmasin, Ulis Sumardi, Kepala Dusun Pungging Krisik, Na'im, Takmir Masjid H. Achmad Nawawi dan Jama’ah.

Safari Qiyamul Lail ini diawali dengan shalat sunnah tasbih, shalat tahajud, shalat hajat, shalat witir, dilanjutkan dengan dzikir dan do’a bersama dipandu Ketua MWCNU Pungging H. Imam Syaubari, serta dipungkasi dengan shalat subuh berjama’ah.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Takmir Masjid atas kesediaan waktu dan tempat untuk kegiatan shalat malam hingga shalat subuh berjama’ah.

Tujuan utama dilaksanakannya ibadah malam ini, lanjut Danramil, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota serta merajut tali silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat sekaligus berdo’a bersama agar pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang dalam suasana yang aman dan kondusif.

“Mari kita ciptakan situasi wilayah yang aman, kondusif dan tetap menjaga tali persaudaraan. Jangan karena perbedaan pandangan politik dalam Pemilu menjadi penyebab masyarakat tercerai berai. Sekali lagi, jaga persatuan dan kesatuan demi keselamatan bangsa dan negara” himbaunya.

Sementara, di awal acara, Ketua MWCNU Pungging, H. Imam Syaubari, menyampaikan terima kasih kepada Danramil beserta anggota, perangkat desa dan warga mulai tingkat RT, RW yang sudah menyempatkan hadir di acara ini.

H. Imam Syaubari juga mengajak, untuk meniatkan ibadah atas dasar keikhlasan tanpa berbau unsur politik, dan untuk sementara tinggalkan dahulu urusan duniawi agar ibadah dapat dilakukan lebih khusu’ dan tanpa ada paksaan.

Demikian pula dengan Takmir Masjid Al-Muttaqin, H. Achmad Nawawi, yang juga mengungkapkan terima kasihnya atas kehadiran Danramil beserta anggota yang telah mengajak beribadah dan do’a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara.
Sudah dilihat 22 kali

Komentar