Workshop Media Literasi, Perempuan Merebut Ruang Publik, Launching Program Pemberdayaan Perempuan

39693 medium post 47149 345e1014 81d2 4f63 a1bb 1003c21815ca 2018 11 19t11 20 47.012 07 00
Minggu, 18 Nov 2018 pukul14.00 sampai selesai. Ibu-ibu PKK dusun Suruh dan Jetis suruh bersama caleg dapil 2 Rr. Sri Pembayun Pudia Santi serta hadir pula Caleg DPRD DIY ibu Niluh Ksiani Sandi, mengadakan workshop Media Literasi, Perempuan Merebut Ruang Publik dengan Narasumber Mas Besar dan Mb Megita dari IDEA yang bekerjasama dengan Atma Conect untuk belajar menjadi penulis dengan menggunakan aplikasi AtmaGo dengan tajuk AtmaGo Warga bantu Warga, serta Penggelontoran program pemberdayaan perempuan dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga menengah ke bawah agar dapat menambah pemasukan keluarga bersama Ibu Dra. Suharti sebagai narasumber sebagai pemilik Gudeg Omah Lawas.
Pada kesempatan ini yang menjadi sasaran program dalah perempuan, karena Kaun perempuan menempati posisi terbanyak sebagai korban hoax, sehingga diharapkan dengan menjadi penulis maka informasi warga akan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. antusias warga ktika mengikuti belajar litersi sangat bagus, bukan langsung menelorkan tulisan2 yg sangan bersifat informasi warga baik info masyarakat berupa kegiatan dan lain-lain juga info usaha.
Ketika program UMKM pun warga sangat antusias karena tawaran program untuk modal usaha serta pendampingan sangat diminati. Program ini bertujuan gr keluarga menengah kebawah yang ingin memiliki usaha mandiri tapi tidak memiliki modal dapat memulikinya dengan bantuan program kami. setiap kk yang ingin berjualan maka kami akan memodali dengan barang berupa gudeg yang akan diambil stip hari kemudian dijual. keuntungan menjadi milik penjual dn modal pokok dikembalikan waktu mengambil gudeg kembali di keesokan harinya. Dan elma pendampingan penjual boleh dengan merek dagangnya masing- masing serta dalam proses pendampingan penjual akan diajari cara memasak sendiri sehingga saat pendampingan berakhir, penjual sdh mandiri dn dapat memproduksi msakanny sendiri. Program bagus ini segera menjadi perhatian warga dan banyak peminatnya.
Kami bersyukur kami datang ketengah-tengah warga dan dapat membantu kesulitan warga.
Pada kesempatan ini juga, kami sebagai caleg dapil 2 terbuka untuk membantu warga dengan sistem sesuai jargon perjuangannya Memperjuangkan Hak-hak Kaum Perempuan, Anak-anak, dan Disabilitas.
Demikian laporan warga semoga bermanfaat dan perempuan dapat meraih ruang publik dalam membantu diri sendiri dan warga.
Sudah dilihat 131 kali

Komentar