Workshop Dasar Hidroponik Bersama Atmago

40745 medium whatsapp image 2018 11 26 at 00.04.40
SUBANG- Urban farming adalah konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan, yang berbeda ada pada pelaku dan media tanamnya. Pertanian konvensional lebih berorientasi pada hasil produksi, sedangkan urban farming lebih pada karakter pelakunya yakni masyarakat urban. Urban farming telah menjadi gaya hidup karena semakin tinggi kesadaran masyarakat urban untuk menjalani gaya hidup sehat.

Dengan melakukan aktivitas urban farming, masyarakat mendapat ketersediaan sayuran sebagai sumber nutrisi sehat, mengurangi impor sayuran, menghijaukan lingkungan, dan membantu mengurangi dampak pemanasan global. Pemahaman yang lebih mendalam dan meluas mengenai urban farming mengantarkan konsep ini tidak lagi sekadar gaya hidup kaum urban, tapi meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kualitas makanan, gizi, kesehatan dan lingkungan sekitar.

Sejalan dengan hal tersebut Atmago.com bekerjasama dengan Gemaponik serta Situbiuk Agro Farm melaksanakan kegiatan workshop dasar hidroponik bagi warga masyarakat RW.01 Kelurahan Kebon Pala Makasar Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut peserta diberikan materi oleh Lalan Maulana seorang praktisi dan peneliti hidroponik, yang dibantu oleh asistennya Firman dengan materi; mulai dari mempersiapkan media, menyemai, menanam, merawat sampai dengan memanen hasil budidaya tanaman secara terperinci. (25/11/2018)

Selanjutnya setelah selesai acara workshop, Field Director Atmago, Alfan Kasdar menyerahkan paket benih, nutrisi dan perlengkapan lainnya sebanyak 90 paket yang dibagikan buat peserta sebagai motivasi agar peserta segera memulai menanam sayuran dengan metode hidroponik di rumahnya masing-masing, serta pada saat itu juga diserahkan 1 set intsalasi mini hidroponik sebanyak 30 hole dari bahan paralon kepada Ketua RT.1 setempat.
Sudah dilihat 24 kali

Komentar