Wilayah Bogor Jadi Prioritas Pengamanan Malam Pergantian Tahun di Jabar

44344 medium kapolri
BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Kepala Polisi Daerah Jawa Barat, Irjen Polisi Agung Budi Maryoto, mengatakan kota dan Kabupaten Bogor akan menjadi salah satu prioritas pengamanan pihaknya pada malam pergantian tahun.

Atensi khusus pengamanan terhadap wilayah itu tentu karena adanya sejumlah objek vital seperti istana Bogor dan kawasan wisata puncak yang tak pernah sepi saat liburan.

"Yang menjadi atensi pengamanan selain Kota Bandung karena ibukota provinsi adalah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor dengan Puncak yang merupakan objek wisata favorit," ujar Agung di Bogor, Kamis (27/12/2018).

Khusus untuk kawasan Puncak pihaknya kata Agung telah menyiapkan rekayasa lalulintas pada malam pergantian tahun dengan menutup jalur yang menghubungkan Kabupaten Bogor dan Cianjur tersebut.

"Sudah dilakukan rekayasa, nanti jam enam sore tanggal 31 sampai dengan pagi jam enam, jalur Puncak ditutup untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat," tutur Agung.

Dia melanjutkan dalam pengamanan tahun baru 2019, Polda Jabar akan menurunkan sebanyak 23.000 personel yang juga akan dibantu oleh TNI, dan pemerintah daerah.

Dalam menyambut malam pergantian tahun, Agung juga mengimbau kepada masyarakat untuk merayakannya secara tidak berlebihan dan mengisinya dengan kegiatan yang positif. Terlebih saat ini sejumlah wilayah di Indonesia tengah berduka dengan adanya terjangan bencana.

"Kita masih prihatin saudara kita berduka terkena bencana Banten dan Lampung alangkah baiknya wujud menyambut tahun baru dilaksanakan dengan doa bersama untuk lebih aman, nyaman damai sejuk termasuk juga mendoakan meningkatnya kesejahteraan di kota dan kabupaten masing-masing," tukas Agung.

Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 37 kali

Komentar