Waspadalah, Kawasan Terminal Kalideres Rawan Banjir

36885 medium pasukan biru kalideres
Kasatpel Terminal AKAP Kalideres, Jakarta Barat Revi Zulkarnaen bersama Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kalideres, Agus Purwanto dibantu pasukan biru menguras saluran sekitar 1 Km di lingkungan Terminal Kalideres, Jakarta Barat dan sekitarnya.

Sebagian lingkungan di Terminal Kalideres hingga kini rentan tergenang dan harus segera diatasi jika tidak bisa mengganggu kenyamanan dan pelayanan publik.

Pengurasan sejak sebulan dan masih berlangsung melalui kerja bakti yang melibatkan pasukan biru SDA Kecamatan Kalideres dan petugas kebersihan terminal. Sasarannya mulai pintu keluar terminal (terminal AKAP dan terminal dalam kota) hingga ke Jalan Daan Mogot Kalideres dengan total 1.150 meter.

Diketahui Terminal AKAP Kalideres merupakan salah satu titik penilaian Adipura di tingkat Kecamatan Kalideres.

Beban saluran air di terminal hanya ke arah utara dan selatan. Tapi dengan pengurasan massal tersebut, saluran air dipecah menjadi empat arah agar sumbatan terurai. Serta mengangkut sekitar lima ribu karung berisi lumpur. Pengurasan juga difokuskan ke pintu ke luar terminal hingga tembus ke Kali Mookevart.

Sumber: poskotanews.com
Sudah dilihat 26 kali

Komentar