Waspada! Malang Raya Diprediksi Terus Diguyur Hujan Mulai Mid Oktober

13 October 2016, 12:36
11 1 215
Gambar untuk Waspada! Malang Raya Diprediksi Terus Diguyur Hujan Mulai Mid Oktober
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Hal tersebut, dikarenakan fenomena La Nina (fenomena yang mempengaruhi kondisi iklim), tahun ini lebih awal daripada tahun sebelumnya.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Karangploso, Ahmad Luthfi mengatakan musim hujan bulan ini datangnya lebih awal.

''Bulan Oktober dalam hitungan musim normal masih memasuki musim kemarau. Tapi nyatanya wilayah Malang Raya sudah diguyur hujan akibat dampak La Nina,'' kata Luthfi.

Lanjut dia, pada masa transisi peralihan iklim seperti ini, ada beberapa dampak yang ditimbulkan dari La Nina bagi masyarakat.

''Yang harus diwaspadai pertama adanya hujan lebat yang disertai angin kencang. Akibatnya terjadi bencana banjir, lonsor, dan pohon tumbang. Paling rawan terjadi bencana di wilayah Kabupaten Malang bagian selatan,'' paparnya.

Di mengimbau saat memasuki musim penghujan seperti sekarang masyarakat harus waspada dan hati-hati.

Cuaca saat ini, hujan sedang dengan suhu dikisaran 19-31 derajat celcius dengan kondisi kelembaban mencapai 60 hingga 98 persen.

Lalu, arah perputaran angin bertiup didominasi dari arah Tenggara dan kecepatan angin yang dihasilkan mencapai 35 Kilometer per jam.
(Malang Times)
Img: accuweather.com

  1 Komentar untuk Waspada! Malang Raya Diprediksi Terus Diguyur Hujan Mulai Mid Oktober

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar