Warkop Pinbuk : Ngopi, Diskusi dan Bisnis

3 June 2019, 17:48 WIB
5 0 148
Gambar untuk Warkop Pinbuk : Ngopi, Diskusi dan Bisnis
Bagi Warga Palu, Warkop Pinbuk bukan Warkop biasa. Apalagi tokoh Muda Sulawesi Tengah yang berdomisili di Kota Palu sering menyebutnya ruang aspirasi kaum intelektual muda.

Benar bahwa Warkop Pinbuk menyuguhkan nuansa beda, tidak biasa. Karena selain sebagai wadah nimbrung dan silaturrahim atau sekedar menikmati menu warkop yang sederhana itu, warkop juga selalu diwarnai aktifitas diskusi publik untuk urusan bisnis maupun politik sesuai trend dan kebutuhan masyarakat.

Semenjak kehadirannya 3 (tiga) tahun lalu, warkop Pinbuk selalu membuka ruang kreatifitas masyarakat, menjadi ruang konsultasi bisnis, hingga urusan politik mewarnai jejak aktifitas sosial warkop pinbuk.

Respon cepat manajemen pinbuk juga tampak pada moment tertentu, misalnya tanggap darurat bencana, warkop pinbuk selalu menjadi posko kebencanaan.

Tidak jarang aktifitas warkop pinbuk lebih banyak diwarnai kegiatan sosial baik pembuatan posko maupun sekedar diskusi kebencanaan.

Namun, pada dasarnya, warkop pinbuk adalah sayap gerakan ekonomi masyarakat oleh Pinbuk Sulawesi Tengah, karena fokus utamanya adalah kemandirian ekonomi usaha kecil dan mikro, sebab itu warkop pinbuk membuka layanan konsultasi bisnis dan pojok baca untuk inspirasi usaha.

Hadirnya AtmaGo bagi manajemen warkop pinbuk sangat dibutuhkan, bukan sekedar mempromosikan agenda internal Pinbuk, lebih dari itu Warkop Pinbuk perlu diperkenalkan lebih luas kepada masyarakat bahwa ada wadah atau ruang berbagi wawasan wirausaha, tujuannya masyarakat khususnya usaha kecil dan mikro lebih berdaya saing di globalisasi usaha.

Semoga AtmaGo dan Pinbuk bisa lebih berkontribusi untuk prmosi dunia usaha yang merakyat, dengan kerja sama dan sinergitas ekonomi rakyat.

Supriadi , Pengguna AtmaGo & Manajemen Warkop Pinbuk.

  Komentar untuk Warkop Pinbuk : Ngopi, Diskusi dan Bisnis

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!