Warga pinta Perluasan kali di dekat gapura perum jatimulya Bekasi

38044 medium img 20181106 182742 38046 medium img 20181106 182742 38047 medium img 20181106 182744
warga perum pondok hijau permai Bekasi mengeluh akan aliran kali yang mengecil di jalan jatimulya dekat steam pencucian mobil dan motor tidak jauh dari Gapura Perumahan Jatimulya Bekasi. dikatehui jika wilayah kali yang airnya dari perum pondok hijau itu, tidak bisa menampung debit air jika curah hujan tinggi, ini yang membuat perum pondok hijau sering tergenang banjir walau intensitas hujan sedang dan lamanya tidak sampai 5 jam lebih. bude warga yang sudah menetap di perum pondok hijau meminta kepada aparatur negara khususnya kabupaten bekasi untu membuat pelebaran kalo, agar kali tersebut bisa menampung air lebih banyak.
"kali sini sudah besar, namun di sanah kecil, kan jelas air dari sini lama surutnya lantaran di sanah kecil kalinya" terang bude. dari kecilnya kali tersebut, selokan yang berada di sekitar kali yang terletak persis dekat cucian kendaraan neemotor dan juga matrial mengeluarkan air, warga bilang mata air, ini lantaran kali itu tak sanggup menampung banyaknya air yang kemudian sampai ke kalimalang, selain pondok hijau yang digenang banjir, kali yang mengecil itu juga membuat area di sekitarnya juga ikut terendam banjir. selain banjir, jalanannya juga rusak.
bude selaku warga perum pondok hijau permai berharaf kali itu bisa diperlebar, bukan hannya dia saja, pengendara yang melintas di jalan area kali itu, juga pinta perbaikan jalan sekaligus sama dengan apa yang bu deh pinta, perluasan kali kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi. #BekasiSiagaBanjir
Sudah dilihat 105 kali

Komentar