Warga Pematang Lakukan Gotong Royong Dalam Pembangunan Pondasi Rumah Warga

1 July 2019, 8:37
1 0 131
Gambar untuk Warga Pematang Lakukan Gotong Royong Dalam Pembangunan Pondasi Rumah Warga
Kragilan | Warga masyarakat kampung pematang mesjid desa pematang kecamatan kragilan kabupaten serang - Banten. masih menjaga tradisi gotong royong ini khususnya ketika ada pembangunan pondasi rumah warga.(28/06/2019)

Tradisi gotong royong saat ini sudah jarang sekali di temukan dibelahan kota maupun desa, mengingat saat ini segalanya diukur dengan materi, tanpa materi susah sekali diajak gotong royongnya.

Salah satu masyarakat yang ikut andil dalam gotong royong bahrul alam mengatakan tradisi gotong royong dalam pembangunan pondasi rumah warga ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat disini meskipun tidak dibayar oleh sang pemilik rumah namun dengan ikhlas saling membantu satu sama lain.

"Di kampung pematang mesjid tradisi gotong royong masih terjaga, tanpa dibayar masyarakat berduyun-duyun ikut membantu pembangunan pondasi salah satu rumah warga" ujarnya bahrul alam

Ia mengatakan, disini hampir semua warganya buruh pabrik, meskipun demikian sifat gotong royongnya yang masih melekat sehingga ada pula yang rela izin dari pekerjaan demi gotong royong.

"Disini masyarakatnya hampir buruh pabrik semua, meskipun begitu rasa gotong royong masih ada bahkan ada yang bela-belain izin dari pekerjaannya demi gotong royong".

Tradisi gotong royong adalah tradisi masyarakat indonesia yang saat ini hampir punah atau hilang karena sifat pragmatis masyarakat yang memandang semua aktivitas harus dibayar dan ada uangnya.

#AtmaGoBanten
#AtmagoEPIQUE

  Komentar untuk Warga Pematang Lakukan Gotong Royong Dalam Pembangunan Pondasi Rumah Warga

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!