Warga Neglasari Benahkan SD Roboh

Header illustration
Pasca ambruknya tiga kelas dan ruang guru SDN 5 Neglasari, puing bangunan masih berserakan. Belum adanya kepastian dari pemerintah, mendorong warga untuk membersihkan dan memperbaiki.

Terlebih, hari ini sudah mulai kegiatan belajar mengajar (KBM). Ketua Komite SDN 5 Neglasari, Abi Sukarya menjelaskan, sementara dibantu warga sekitar membersihkan puing bangunan sebelum ruang kelas yang ambruk dibangun kembali. Tak hanya itu, jika dibiarkan khawatir mengenai para siswa.

Paguyuban RT dan karang taruna, semuanya bahu membahu membersihkan material ruang kelas yang roboh. Warga juga patungan untuk konsumsi pekerja. Dinas terkait hanya tinjauan langsung saja ketika bangunan ambruk dan sampai hari ini belum ada tinjauan kembali.

Menanggapi masalah sekolah yang berada di RT 01/05, Kampung Cikiruh Kaum, Desa Neglasari itu Bupati Bogor Ade Yasin berjanji akan memprioritaskan pendidikan. Terlebih, bangunan sekolah baru direnovasi 2009. “Saya suruh Kadisdik segera turun ke lapangan. Jangan sampai proses belajar mengajar siswa jadi terganggung,” tegasnya.
Sudah dilihat 75 kali

Komentar