Warga Mustika Jaya temukan surat permohonan dana THR palsu

61822 medium post 67222 de5570cf be93 408b 9279 bc991e1094c5 2019 05 21t03 40 36.216 07 00
Jelang lebaran idul fitri, warga Bekasi dihimbau untuk siaga permohonan dana THR yang mengatasnamakam karang taruna di wilayah-wilayahnya. Pasalnya di Kelurahan Mustika sari kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi telah terbit surat permintaan dana THR dengan stempel serta tanda tangan palsu.
Bang Narim, Anggota karang taruna kelurahan Mustika sari Kota Bekasi beberkan pemalsuan tersebut.
"niatnya minta dana THR pake nama karang taruna, tapi sayang stempel Rw sama tanda tangan palsu semua" ucapnya, senin (20/05).
Lantaran mencurigakan dan setelah di konformasi temukan surat demikian, Bang Narim dapati jika yang memberi surat tersebut bukan anggota karang taruna.
"saya hubungi kerua karang taruna, rupanya belum ada terbitan undangan tersebut, saya coba kroscek ke Rw, beliau juga tidak tahu masalah surat tersebut dan tidak pernah memberi tanda tangan dan stempel" lanjutnya.
Kendati demikian masih belum diketahui siapa orang yang sudah lakukan penipuan tersebut. Bang Narim himbau agar warga tidak langsung memberikan uang terkait dana THR ataupun dana lainnya jika temukan kecurigaan.
"warga mesti paham mengenai surat ijin ntah itu untuk dana THR maupun dana lainnya, biasanya si pemohon lakukan gelagat aneh dan hindari jika tidak mengenal yang bersangkutan, atau boleh tanyakan langsung ke anggota katar jika temukam surat demikian" tutupnya.
Sudah dilihat 79 kali

Komentar