Warga Minta Turap Hutan Kota Pondok Labu Diperbaiki

Warga AtmaGo  di  Cilandak, Jakarta Selatan
22 August 2016, 13:40 WIB
20 1 253
Gambar untuk Warga Minta Turap Hutan Kota Pondok Labu Diperbaiki
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Warga RT 09/02 Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan yang terdampak banjir akibat turap ambrol di hutan kota milik Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, meminta agar segera diperbaiki. Warga khawatir adanya tanah longsor di lokasi tersebut.

"Mintanya segera diperbaiki. Kalau ambrol lagi sisanya itu bahaya. Selain menimpa rumah juga menutup kali, air tumpah ke permukiman," ujar Mukmin (40) warga setempat yang tinggal persis di pinggir kali, Sabtu (20/8).

Menurutnya, meski kali tidak tertutup puing saja, wilayahnya sering banjir dari luapan karena adanya pendangkalan. "Setiap musim hujan selalu tergenang pak karena luapan kali, kejadian ini yang terparah banjirnya," imbuhnya.

Sementara itu, Kasie Dinas Tata Air Kecamatan Cilandak, Elizabet Tarigan mengatakan, pihaknya akan menutup tembok-tembok rumah warga yang jebol yang menjadi jalan air dari kali agar cepat surut.

"Upaya sementara sebelum menangani turap, kita tutup pakai karung pasir dulu lubang-lubang jalan air, baru kita sedot dengan pompa portable, agar permukiman kering dulu," tandasnya.

  1 Komentar untuk Warga Minta Turap Hutan Kota Pondok Labu Diperbaiki

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar