Warga Minta TPSS Daan Mogot Dipindah

warga di sekitar Anda di Kalideres, Jakarta Barat
5865 medium warga minta tpss daan mogot dipindah
Warga Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat mengeluhkan keberadaan sampah di Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPSS) yang berada di trotoar Jalan Daan Mogot, KM 10.

Keberadaan tumpukan sampah yang berserakan didominasi sampah rumah tangga. Lajur jalan dari arah Pesing menuju Kalideres, tepatnya di samping Kantor pengisian Bahan Bakar Gas (BBG) Perum Damri Strategic Busines Unit SBU Transjakarta-Bus Way Koridor 1 Damri.

Akibatnya trotoar di kawasan tersebut kotor dan juga bau tidak sedap muncul. Hal ini membuat pengguna trotoar terganggu.

Firman (39) warga 02, Kelurahan Kedoya Utara mengatakan bahwa dijadikannya trotoar menjadi TPSS sudah berlangsung lebih dari 10 tahun.

"Dijadikannya lokasi tersebut jadi TPSS sudah hampir 10 tahun. Dan, memang disengaja karena keberadaan sampah baru akan ada pada malam dari sekitar pukul 21.00," ujar Firman, Rabu (3/8).

Diakui Firman, memang saat pagi sekitar pukul 07.00 keberadaan sampah di lokasi tersebut setiap hari diangkut petugas. Namun, dengan diletakannya sampah di pinggir jalan dan berserakan, membuat kawasan tersebut jadi tampak kumuh dan menebar bau tak sedap.

"Kalau bisa yang dicarikan tempat lain untuk penampungan sampah sementaranya," tandasnya.
Sudah dilihat 148 kali

Komentar