Warga Minta Tps Rw 13 Penggilingan Dibersihkan Maksimal

warga di sekitar Anda in Cakung, Jakarta Timur
6004 medium warga minta tps rw 13 penggilingan dibersihkan maksimal
Warga Perumahan Taman Buaran Indah 4, mengeluhkan hamparan sampah di tempat penampungan sementara (TPS) yang terletak di RT 10/13 Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Sudah hampir satu tahun sampah dibiarkan terhampar tanpa diangkut petugas.

PS itu sebenarnya tersedia kontainer untuk menampung sampah. Tapi sampah banyak yang tidak tertampung dan berserakan di tanah. Bahkan pada bagian pinggir banyak menumpuk sampah lama yang bercampur dengan lumpur dan tanah. Selain itu juga puing bekas dibiarkan menumpuk begitu saja.

Ketua RT 10/13 Penggilingan, Ishak Rafiq mengatakan, sudah hampir satu tahun hamparan sampah dibiarkan begitu saja. Petugas kebersihan hanya mengangkut sampah yang ada di kontainer. Warga berulangkali meminta petugas membersihkannya. Namun hanya sebagian kecilnya saja, selebihnya dibiarkan begitu saja.

"Setiap minta tolong petugas kebersihan agar hamparan sampah dibersihkan, tidak dituruti. Kalau hujan deras, sampah ini terbawa genangan sampai ke depan rumah warga," kata Ishak.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur, Budi Mulyanto mengaku, belum mengetahui hal tersebut. Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti keluhan warga. Namun warga pun diminta lebih disiplin untuk menempatkan sampahnya. Sebab di tempat tersebut sudah tersedia kontainer, yang diperuntukan menampung sampah warga.

"Adanya kontainer kan fasilitas untuk menampung sampah. Warga juga harusnya disiplin. Tidak melempar sampah, tapi harus masukan ke kontainer. Saya akan tindak lanjuti keluhan warga ini," tandasnya.

Komentar