Warga Minta Sisi Jl Inspeksi Kali Sindang Dipagar

warga di sekitar Anda in Koja, Jakarta Utara
10447 medium warga minta sisi jl inspeksi kali sindang dipagar
Warga RW 09, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, meminta agar sisi Jalan Inspeksi Kali Sindang sepanjang 300 meter, dipagar besi untuk menjaga keamanan anak-anak yang sering bermain di sekitar area tersebut.

Sejak dinormalisasi dua tahun lalu, jalan inspeksi yang berada di pinggir Kali Sindang ini memang kerap dijadikan arena bermain anak-anak. Warga mengkhawatirkan, jika tak ada pagar pengaman anak-anak bisa tercebur ke kali yang lebarnya lebih dari 20 meter tersebut.

"Jalan Inspeksi Kali Sindang sangat ramai jadi tempat bermain anak-anak. Tanpa pagar pembatas, kami khawatir anak-anak kecebur ke kali," ujar Nova, warga RW 09, Senin (13/2).

Lurah Koja, Maskur, memahami kekhawatiran warganya. Apalagi jalan inspeksi tersebut berada di pemukiman pada penduduk, sehingga memang perlu dibuatkan pagar pengaman di pinggir kali minimal setinggi 1,5 meter.

"Selama ini memang warga juga sudah mengusulkan. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Sudin Kehutanan. Tapi memang belum ada tindaklanjutnya," ucap Maskur.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara, Muhammad Iqbal, belum dapa dikonfirmasi soal keinginan warga ini sebab saat dihubungi teleponnya sedang tidak aktif.

Sumber: Berita Jakarta

Komentar