Warga Minta Kios Permanen di Jalur Hijau Dibongkar

Warga AtmaGo  di  Pademangan, Jakarta Utara
11 March 2016, 10:52 WIB
44 1 128
Gambar untuk Warga Minta Kios Permanen di Jalur Hijau Dibongkar
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Warga RW 08, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara meminta agar keberadaan kios permanen sepanjang Jalan Ancol Barat IV, Kelurahan Ancol dibongkar. Sebab, keberadaan kios tersebut dibangun di atas jalur hijau.

Terdapat 53 kios permanen. Setiap unit kios dilengkapi dengan penutup rolling door berukuran kira-kira 3x4 meter.

Saat ini sekitar 10 kios sudah diisi untuk berdagang makanan dan warung kopi yang berada pada sisi kanan Jalan Ancol Barat IV menuju pintu tiga Pelabuhan Sunda Kelapa.

Keberadaan kios menyulitkan petugas untuk membersihkan saluran air selebar kira-kira hampir satu meter yang berada di belakang kios.

Moch Ichsan (55), warga RT 09/08, Kelurahan Ancol mengatakan, warga mempertanyakan bangunan kios ke pihak kelurahan karena dibangun secara permanen.

"Sekitar sebulan lalu oleh pihak kelurahan sudah dibongkar dengan alasan mengembalikan fungsi jadi jalur hijau. Tapi, kok sekarang malah dibangun kios permanen?," ujar Ichsan, Kamis (10/3).

Karenanya, ia dan warga lainnya meminta agar kios dibongkar dan dikembalikan sesuai fungsinya.

"Dulu bangunan warga dibongkar, tapi sekarang kok malah dibangun kios permanen oleh oknum untuk mengambil keuntungan pribadi" tandasnya.

  1 Komentar untuk Warga Minta Kios Permanen di Jalur Hijau Dibongkar

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar