Warga Kota Bekasi Dilarang Menyalakan Petasan dan Kembang Api

4 June 2019, 17:46 WIB
1 0 26
Gambar untuk Warga Kota Bekasi Dilarang Menyalakan Petasan dan Kembang Api
Warga Kota Bekasi, Jawa Barat, dilarang menyalakan petasan dan kembang api saat malam takbiran, Selasa, 4 Juni 2019. Hal itu menyusul keluarnya surat edaran Pemerintah Kota Bekasi tentang pelaksanaan takbir bersama menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengimbau warga untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dalam menyambut 1 syawal 1440 Hijiriah pada malam hari dengan mengumandangkan gema takbir bersama di masjid dan musala masing-masing.

"Tidak diperkenankan menyalakan petasan dan kembang api yang dapat mengganggu ketertiban umum," katanya, Selasa 4 Juni 2019.

Warga diminta untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan saat malam takbir, sebagai simbol syiar Islam. Sehingga warga bisa khusyuk dan khidmat melakukan takbir di rumah ibadah.

Dia mengingakan warga untuk tidak membuat kegaduhan yang membuat masyarakat teganggu. Terpisah, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, pihaknya telah melakukan razia petasan selama bulan ramadan.

"Kita sudah melakukan operasi petasan dan itu tidak boleh (digunakan saat malam Takbiran)," tegasnya. [medcom]

  Komentar untuk Warga Kota Bekasi Dilarang Menyalakan Petasan dan Kembang Api

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!