Warga Keluhkan Sampah Di Tps Bulak Teko

5559 medium warga keluhkan sampah di tps bulak teko
Warga RW 11 Kampung Bulak Teko, Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat meminta agar sampah di Tempat Penampungan Sementara (TPS) di wilayah mereka segera diangkut.

Pasalnya, keberadaan sampah saat ini sudah menggunung dan berserakan hingga menutup saluran air dan menimbulkan bau busuk menyengat.

Rosinah (38), warga RW 11 mengatakan, petugas kebersihan tidak kunjung mengangkut sampah ke TPA Bantargebang.

"Bau busuk dari tumpukan sampah minta ampun, apalagi terbawa angin hingga tercium beberapa ratus meter," ujar Rosinah, warga setempat, Selasa (19/7).

Ia mengungkapkan, warga sekitar sudah melaporkan persoalan ini ke RW maupun ke Kelurahan Kalideres. Namun, hingga saat ini belum ada penanganan lebih lanjut.

"Sudah berulang kali melapor, tapi belum ada upaya penanganan hingga saat ini," ungkapnya.

Timin (40), warga RW 11 meminta TPS Bulak Teko ditutup karena keberadaannya dekat permukiman warga dan berdampingan dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga.

"Lahan TPS sudah tidak layak di sini. Warga berharap TPS dipindahkan ke lokasi yang jauh dari rumah warga dan rumah sakit," paparnya.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat, Edy Mulyanto, saat dikonfirmasi mengaku akan mengecek TPA dan menindaklanjuti keluhan warga.

"Saya akan mengecek dan melakukan koordinasi dengan unit lainnya agar sampah di situ dibersihkan," tandasnya.

Komentar