Warga Keluhkan Jl Cilincing Raya yang Rusak

warga di sekitar Anda di Cilincing, Jakarta Utara
8617 medium warga keluhkan jl cilincing raya yang rusak
Warga mengeluhkan kerusakan Jalan Cilincing Raya, Jakarta Utara yang semakin parah. Hal ini bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

Pantauan Beritajakarta.com, kerusakan terjadi hampir merata di jalur dari arah perempatan Cilincing menuju Tanah Merdeka, sekitar dua kilometer. Sebagian jalan yang bermaterial beton itu mengalami pecah hingga bolong. Bahkan, di beberapa titik mengalami amblas hingga kedalaman sekitar sepuluh sentimeter.

Oji (43) warga RW 04 Kelurahan Cilincing mengatakan, kerusakan mulai terjadi sejak dilakukan perbaikan saluran sekitar enam bulan lalu. Kondisinya semakin parah setelah ada pengerjaan pembangunan sheet pile Kali Cakung Drain, sekitar satu bulan belakangan.

"Kendaaraan proyek kan lewatnya sini, jadi makin hancur. Jalanan jadi retak dan sebagian pada amblas," ujarnya, Senin (28/11).

Alhasil, kondisi kerusakan itu dikhawatirkan memicu kecelakaan bagi pemotor. Terutama saat malam, kerusakan rawan menyebabkan pemotor terjatuh. "Ngerinya banyak trailer yang melintas di sini, rawan kecelakaan fatal. Kalau bisa segera ditangani," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Hamdan mengaku sudah memonitor kerusakan jalan. Menurutnya, kerusakan diakibatkan jalan dilintasi oleh kendaraan proyek pembangunan sheet pile Kali Cakung Drain.

"Beban kendaraan proyek itu terlalu berat. Makanya jalan mengalami kerusakan," katanya.

Pihaknya tidak dapat melakukan perbaikan lantaran jalan itu merupakan kewenangan Kementrian Pu Pera. Untuk melakukan perbaikan darurat pun pihaknya menyalahi kewenangan.

"Solusinya kita akan bersurat agar jalan segera diperbaiki. Paling tidak ada penanganan darurat agar tidak membahayakan," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta
Sudah dilihat 143 kali

Komentar