Warga Jelambar Baru Minta Bemo Ditertibkan

warga di sekitar Anda di Gambir, Jakarta Pusat
5854 medium warga jelambar baru minta bemo ditertibkan
Warga Kompleks Taman Duta Mas, RW 12, Kelurahan Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat meminta agar keberadaan bemo yang mangkal di kawasan tersebut segera ditertibkan. Sebab kerap membuat kemacetan jalan.

Keberadaan bemo yang ngetem pada dua sisi jalan gerbang masuk komplek tersebut jumlahnya mencapai 20 unit. Hal ini jelas mempersempit akses jalan keluar masuk warga.

Rudini (47) warga Kompleks Taman Duta Mas mengatakan, bahwa keberadaan puluhan bemo yang ngetem pada dua sisi pintu masuk dan ke luar komplek sudah lama. Namun meskipun beberapa kali ditertibkan, bemo tetap kembali mangkal.

"Sebenarnya, keberadaan bemo yang mangkal di lokasi tersebut sudah beberap kali ditertibkan petugas. Tapi, nggak lama balik lagi ngetem di lokasi tersebut," ujar Rudini, Selasa (2/8).

Terkait hal ini, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor saat dihubungi telepon genggamnya sedang tidak aktif.

Sementara Camat Grogol Petamburan, Ahmad Sajidin menuturkan, pihaknya memang sudah juga mendapat keluhan warga soal keberadaan puluhan bemo yang ngetem di dua sisi jalan gerbang masuk dan ke luar komplek tersebut. Namun, untuk penertibannya, ia akan terlebih dahulu mengecek kondisinya yang selanjutnya mengingat domain soal angkutan kewenangan Sudin Perhubungan dan Transportasi.

"Yang jelas, tugas kami melayani masyarakat. Dan, untuk kenyamanan masyarakat, maka soal keberadaan bemo tersebut maka akan kami koordinasikan terlebih dahulu untuk penertibannya. Tapi yang jelas, akan segera kami lakukan penertiban," tandasnya.
Sudah dilihat 80 kali

Komentar