Warga Diminta Waspadai Penyakit di Musim Hujan

36938 medium 24102018%281%29
Memasuki musim penghujan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Beji mengimbau kepada seluruh warga untuk mengantisipasi penyakit. Sebab, hujan yang menimbulkan genangan di sekitar lingkungan rumah berpotensi menimbulkan berbagai jenis penyakit berbahaya.

“Genangan yang didiamkan dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit. Salah satunya, Demam Berdarah Dengue (DBD), cikungunya, dan diare,” ujar Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Beji, Nur Afiyah, Rabu (24/10/2018).

Dirinya menjelaskan, di musim penghujan ini, gejala-gejala penyakit pernafasan biasanya juga semakin meningkat. Kondisi ini, perlu diwaspadai oleh orang tua yang memiliki anak kecil.

“Alhamdulillah, di wilayah Kecamatan Beji, sampai saat ini penyakit pernafasan seperti batuk dan flu masih dapat diantisipasi. Rata-rata penderitanya merupakan kalangan anak-anak,” jelasnya.

Nur Afiyah menambahkan, Puskesmas Beji akan terus memonitoring kesehatan masyarakat. Agar tidak timbul penyakit yang tidak diinginkan.

“Insya Allah, keluhan penyakit yang diderita masyarakat, saat ini masih dapat diatasi. Kami berharap warga Kecamatan Beji tetap sehat dan dapat menjaga kebersihan,” tutupnya.

sumber : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 13 kali

Komentar