Warga di Lokasi P2WKSS Siap Panen Sayuran

63723 medium 14062019
Benih sayuran yang telah ditanam warga sejak 24 Mei 2019 di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), RW 10, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, kini telah tumbuh dengan subur. Bahkan, pekan depan sayuran tersebut sudah bisa dipanen warga.

“Kita sudah tanam berbagai macam bibit sayuran seperti kangkung, bayam merah, bayam hijau, pakcoy, selada dan caisim sejak 24 Mei kemarin. Alhamdulillah, pekan depan sudah bisa kita panen,” ujar Penyuluh Pertanian Wilayah Kelurahan Cipayung, Cipayung Jaya dan Pondok Terong, Iqbal Kalbardi, di Cipayung, Kamis (13/06/2019).

Dikatakannya, panen ini merupakan kali kedua semenjak program P2WKSS digulirkan. Untuk yang pertama, panen dilakukan 20 Mei yang merupakan pembenihan dari bulan April.

“Untuk panen yang pertama, totalnya mencapai 20-25 kilogram. Hasil tersebut sebagian dinikmati Kelompok Wanita Tani (KWT) dan sebagiannya lagi dijual ke warga sekitar,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua KWT Pinggir Setu (Pingset), Iin mengatakan, pihaknya sangat merasakan manfaat pendampingan dari penyuluh pertanian. Dengan bekal pelatihan, dia bisa secara mandiri dan berdaya meningkatkan ekonomi keluarga.

“Melalui kegiatan ini, kita mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat. Mudah-mudahan ibu-ibu di wilayah Boponter bisa secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan,” pungkasnya.

sumber: pemkotDepok
foto: diskominfoDepok
Sudah dilihat 24 kali

Komentar