Warga Desa Pusaka Rakyat Tarumajaya Bosan dengan Banjir

60502 medium banjir tambun
Tarumajaya - Banjir yang kerap merendam Jalan Kampung Tambun Permata, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, dikeluhkan oleh warga. Warga menilai pemerintah tidak cukup peduli dengan kondisi ini hingga terus dibiarkan.

Salah seorang warga, Suwarno (52) mengatakan, banjir yang melanda kawasan Jalan Kampung Tambun Permata disebabkan saluran drainase yang buruk. Bila hujan telah datang dipastikan jalan itu terendam minimal setinggi 30 centimeter.

Karena hal tersebut dia mengaku warga dan para pengendara yang hendak melintasi jalan utama di kampungnya tersebut kerap terganggu. Kejadian itu terakhir dirasakan Minggu (5/5/2019) malam.

"Tidak aneh lagi kalau wilayah ini sering banjir saat hujan turun, hujannya awet banjirnya juga lama surutnya, jadi tidak pernah jalan ini terlepas dari banjir," kata Suwarno, Senin (6/5/2019).

Menurut Suwarno, warga sendiri mengusulkan sejumlah solusi seperti peninggian jalan. Disamping itu, warga juga pernah mengusulkan normalisasi Kali Alam yang menjadi pemicu banjir. Namun dua hal yang diajukan kepada pemerintah tersebut belum dijawab.

"Pokoknya warga sudah mengusulkan mulai dari peninggian jalan dan normalisasi kali alam sebagai penanganan banjir di wilayah ini, tetapi memang hal tersebut belum dilakukan oleh pemeritah daerah," ujarnya.

Dia pun meminta keseriusan pemerintah menjawab masukan warga. Pasalnya kejadian ini bukan sekali dua kali terjadi, malah sudah hitungan tahun.
Sudah dilihat 1521 kali

Komentar

  • Missing avatar

    rainase/saluran air/got nya yg tidak bener tuh atau tertutup/tersubat pasir/tanah/batu /sampah baiknya Masyarakat setempat dan beserta aparat Camat/Desa terkait RT / RW / Kadus dll sama-sama secara Gotong Royong Kerja Bakti, pasir, batu, sampahnya dikeruk atau dibersihkan minimal 2 bln sekali dan dari diri sendiri Masyarakatnya tidak jorok peduli jaga kebersihan disekitarnya, kalo bukan kita Masyarakatnya siapa lagi....😀🙏👍