Warga Desa Pasirkembang Gelar Gotong Royong

16 September 2020, 21:21 WIB
3 0 13
Gambar untuk Warga Desa Pasirkembang Gelar Gotong Royong
 Warga masyarakat Desa Pasirkembang Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, menggelar kerja bakti gotong royong membersihkan jalan lingkungan dan saluran drainase dilingkungan desa setempat.

Kegiatan bersih-bersih dalam rangka menyambut program Pembangunan Sarana Infrastrukur jalan lingkungan dan jalan poros desa, serta menjaga kebersihan dan keindahan dilingkungan pemukiman warga tersebut langsung dipimpin Kepala Desa (Kades) serta disambut antusias warga masyarakat desa setempat.

Kades Pasirkembang, Akhmad mengatakan, kegiatan gotong royong atau kerja bakti yang dilakukan bersama masyarakat ini bertujuan, selain untuk mejaga keindahan dan kebersihan terhadap lingkungan, juga untuk mengajak masyarakat menghidupkan kembali budaya gotong royong serta menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan antara Kepala Desa dengan masyarakat.

Dijelaskannya, kerja bakti gotong royong ini juga sekaligus persiapan fisik sarana infrastuktur jalan yang akan di bangun di biayai bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Insha Allah kegiatan ini akan ditindak lajuti pembagunannya melalui dana desa (DD), dan sebelum di bangun kita persiapkan dulu badan jalanya maupun drainasenya. Sehingga pada pelaksanaanya nanti kita sudah siap, baik badan jalannya maupun saluran drainasenya,” ujar Akhmad, Minggu (01/03/2020).

Menurutnya, menjaga kebersihan itu sangat penting. terutama di setiap lingkungan jalan agar tidak terlihat kumuh.

Ia menambahkan, di tahun 2020 ini untuk kegiatan fisik sarana infrastruktur yang akan di bagun berdasarkan hasil musyawarah dan usulan masyarakat, diantaranya pengaspalan jalan lingkungan, TT, Pavingblock yang tersebar di beberapa kampung yang ada di wilayah desa Pasirkembang, dan saat ini masih dalam tahap persiapan.

“Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di Desa Pasirkembang untuk tetap solit dan bersama-sama dalam memajukan desa,” imbuhnya.

Tentunya, sambung Akhmad, pembangunan disegala bidang, baik itu untuk sarana dan prasarana maupun dibidang yang lainnya.

“Karena maju mundurnya desa bukan hanya tanggung jawab kepala desa melainkan tanggung jawab semuanya, termasuk masayarakat,” katanya.

  Komentar untuk Warga Desa Pasirkembang Gelar Gotong Royong

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. CleanUp Kerja Bakti

    Pemuda Sosial Pulo Timaha  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  19 Sep 2020
  2. Berkolaborasi Menggapai Mimpi Kampung Karangwaru Kidul, Tegalrejo

    Abdul Razaq  di  Tegalrejo, Yogyakarta  |  18 Sep 2020
  3. Penyusunan Masterplan Kampung Surokarsan

    mas agus  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  19 Sep 2020
  4. Warga Kampung Wirogunan Lakukan Mapping Wilayah untuk Penyusunan Masterplan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  20 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    WORLDCLEANUPDAY, 19 SEPTEMBER 2020

    Umi sulvian  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  19 Sep 2020
  2. 4
    Komentar

    Penyusunan Masterplan Kampung Surokarsan

    mas agus  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  19 Sep 2020
  3. 1
    Komentar

    FORMMAD WARNA BARU KEGIATAN OMS DI BOYOLALI

    Fafa Siregar  di  Wonosegoro, Boyolali  |  15 Sep 2020
  4. 1
    Komentar