Warga Cipinang dan Pisangan Timur Butuh TPSS Pengganti

warga di sekitar Anda di Pulogadung, Jakarta Timur
8494 medium warga cipinang dan pisangan timur butuh tpss pengganti
Penutupan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) di Cipinang, Jakarta Timur, menimbulkan persoalan baru. Sebab setelah penutupan TPSS sementara itu, warga Cipinang dan Pisangan Timur kebingungan membuang sampah karena tidak adanya TPSS pengganti.

Kepala Sudin Kebersihan Jakarta Timur, Budi Mulyanto mengakui, sejak TPSS di Cipinang ditutup, warga dari wilayah sekitar dan Pisangan Timur menjadi membuang sampah di pinggir jalan.

"Sejak TPSS Cipinang ditutup, Kelurahan Cipinang dan Pisangan Timur belum ada TPSS pengganti," katanya, Senin (21/11).

Ia menjelaskan, sebelum ditutup, TPSS Cipinang menjadi tempat pembuangan sampah warga dari tujuh kelurahan di Kecamatan Pulogadung. Ketujuh kelurahan tersebut meliputi Pisangan Timur, Rawa Mangun, Jati, Pulogadung, Jatinegara Kaum, Kayu Putih dan Cipinang.

Menurut Budi, saat ini lima kelurahan di Kecamatan Pulogadung telah memiliki TPSS pengganti.

Ia menyampaikan telah membahas persoalan ini dengan Dinas Kebersihan DKI Jakarta dengan harapan dua kelurahan yang belum memiliki TPSS bisa dicarikan lahan baru.

"Kami masih pantau terus perkembangannya. Kelurahan Pisangan Timur dan Cipinang masih mencari tempat penggantinya," ucapnya.

Sementara itu, Mulyandi (42), warga Pisangan Timur mengutarakan, seharusnya pihak kelurahan menyiapkan lahan pengganti sebelum TPSS Cipinang ditutup. Sehingga warga tidak kebingungan hingga akhirnya terpaksa membuang sampah ke jalan.

"PT KAI juga harusnya bukan main tutup saja. Kami akan mengajukan permohonan ke PT KAI agar warga diberikan kesempatan buang sampah lagi," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta
Sudah dilihat 142 kali

Komentar