Warga Blok E Persada Banten Potong Hewan Kurban, 3 Sapi dan 5 Domba

69563 medium e8374326 d5b7 4dcb b07e c15f942c5b14
Tahun ini, hewan kurban di Persada Banten, Bloke E, Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, Kota Serang bertambah yakni 3 sapi dan 5 domba. Sementara pada tahun sebelumnya 2 sapi serta 4 domba.
Ketua DKM Mushola Al-Falah Imam Abdurrokhman mengatakan, selain jumlah, pada tahun ini proses pemotongan hewan kurban yang berlangsung di Mushola Al-Falah juga dilakukan warga Blok E Persada Banten.
“Alhamdulillah tahun ini, semua yang mengelola warga blok E, mulai yang nyembelih, yangg ngulitin dan lain2. Kalau tahun kemarin(2018,red) yang motong dan yang ngulitin manggil orang luar,” ujar Imam, Minggu (11/8/2019).
Setelah proses pemotongan selesai lanjut Imam, daging kurban dibagikan ke seluruh warga Blok E Persada Banten. Termasuk asisten rumah tangga yang ada di perumahan tersebut. “ Daging dibagikan ke semua warga blok E, jamaah musholla dan asisten rumah tangga warga blok E,” tegasnya. “Dari kita, oleh kita, untuk kita,” tambahnya.
Makna Berkurban Meningkatkan Ketaqwaan
Berkurban menjadi salah satu perintah yang jelas tertera di dalam kita suci Al-qur’an dan dapat menjadi suatu amalan yang baik bagi umat muslim. Oleh karena itu, ibadah berkurban bermaksud untuk mengajak para umat muslim agar menjalankan perintah-Nya guna meningkatkan keimanan serta menghindarkan diri kita dari nafsu dunia.





Sudah dilihat 34 kali

Komentar