Wapres JK Resmikan Gedung Baru RS PMI Bogor, Grand Afiat

29 April 2019, 17:09 WIB
3 0 309
Gambar untuk Wapres JK Resmikan Gedung Baru RS PMI Bogor, Grand Afiat
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBANDUNG.COM -- Gedung baru Rumah Sakit PMI Bogor akhirnya rampung. Gedung tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (29/4/2019).

Gedung baru yang diberi nama Grand Afiat ini hadir dengan fasilitas lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat beralamat di Jalan Raya Pajajaran N0 80, Kota Bogor.

Gedung Grand Afiat adalah pengembangan dari gedung poliklinik Afiat sebelumnya. Afiat didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan rawat jalan yang lebih nyaman dan waktu yang lebih fleksibel yang memulai pelayanan dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Direktur Rumah Sakit PMI Bogor Yuliantini mengatakan pembangunan Grand Afiat merupakan salah satu upaya penunjang berbagai kebutuhan masyarakat masa kini. Grand Afiat rencananya akan menjadi ‘One stop health service and life style’ yang merupakan latar belakang didirikannya Grand Afiat RS PMI Bogor.

"Selain itu akan ada penambahan beberapa spesialis pada kedokteran gigi dan sub spesialis seperti fetomaternal, onkologi serta konsulen ginjal, selain klinik khusus seperti, klinik tumbuh kembang, klinik perawatan luka dan klinik nyeri," katanya.

Sebelumnya klinik gaya hidup seperti medical check up, klinik kosmetik medik, klinik akupuntur medik, klinik gizi, klinik laktasi sudah dikembangkan. Selain itu, kini akan dibuka layanan seperti klinik geriatri, klinik memory, man clinic, dan klinik lainnya untuk melengkapi layanan yang sudah ada.

"Peningkatan pelayanan selain pengobatan (kuratif) Grand Afiat juga menunjang pelayanan untuk menjaga kesehatan warga Bogor tetap sehat sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masa kini. Sehingga kedepan diharapkan Grand Afiat tidak hanya diperuntukan bagi orang yang memerlukan pengobatan untuk kesehatannya, namun juga untuk orang-orang yang ingin mempertahankan kesehatannya," beber Yulianti.

Selain sarana penunjang kuratif dan lifestyle, Grand Afiat juga didukung fasilitas lainnya seperti Restoran, cafe, Bank, Minimarket, optik, dan toko perlatan kesehatan. Tak hanya itu ballroom dengan kapasitas pengunjung lebih dari 700 orang di lantai 4 bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang hendak menggelar acara seperti seminar, rapat koordinasi serta pesta pernikahan.

Sementara itu Jusuf Kalla mengatakan kehadiran grand Afiat untuk menambah fasilitas pelayanan kesehatan di Bogor. Fasilitas kesehatan di Bogor menurutnya sangat vital perannya karena merupakan daerah berpenduduk banyak.

"Jadi untuk meningkatkan pelayanan karena masyarakat selalu minta pelayanan yang terbaik maka rumah sakit dokternya juga harus baik teknologi kedoktoran baik dan pelayanan baik," katanya.

JK juga menyampaikan terimakasih kepada pelayan kesehatan di RS PMI dan berpesan agar terus meningkatkan pelayanan. "Kita bersyukur bahwa rumah sakit PMI sudah mengabdi kepada masyarakat selama kurang lebih 88 tahun, ini mungkin salah satu rumah sakit tertua di Bogor," tukasnya.

  Komentar untuk Wapres JK Resmikan Gedung Baru RS PMI Bogor, Grand Afiat

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Penimbunan Lokasi Smelter PT. GNI Diduga Tidak Memiliki IUP

    Sandy Makal  di  Morowali Utara  |  24 Jan 2020
  2. Dugaan Pencemaran Nama Baik, Hendly Tempuh Jalur Hukum

    Sandy Makal  di  Palu Kota  |  15 Jan 2020
  3. MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  4. SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 11
    Komentar

    MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  2. 9
    Komentar

    PENGENDANG BANYUWANGI (FATWA AMIRULLAH)

    fatwa amirullah kendang  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020
  3. 5
    Komentar

    SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  4. 5
    Komentar

    BPBD BANYUWANGI SIAGA BENCANA(diklat pmi)

    Hendika Londho  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020