Walikota Serang Hadiri Milad Bandrong Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Serang yang ke Dua

53191 medium post 59425 e73f729c 0aac 439f be83 2c6e342f294e 2019 03 11t21 11 01.409 07 00
IKMBP | Walikota Serang Syafrudin hadiri acara ulang tahun Bandrong yang ke dua di lapangan volly kampung Ragas Grenyang, tepatnya di Desa Argawana, Kecamatan Puloampel senin (11/03/2019)
.
Acara milad Bandrong kali ini bertema "Melalui Milad ke 2 DPD Bandrong Kab. Serang Kota Wujudkan Seni Budaya Bandrong Yang Maju, Modern dan Berjiwa Tangguh" dan di hadiri oleh Tokoh Masyarakat sekitar dan padepokan - padepokan Bandrong lainya.
.
Syarifudin mengatakan dalam melestarikan budaya daerah Banten yaitu pencak silat Bandrong, kepada generasi muda yang sering disebut generasi milenial, salah satunya dengan mengenalkan melalui lembaga pendidikan
" untuk meningkatkan minat dan keinginan para anak milenial pertama masuk di sekolah - sekolah dan masuk di Muatan Lokal (Mulok) di Kabupaten Serang, kota serang, dan kota Cilegon," katanya.
.
Di lain tempat PJS Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKMBP mengatakan Milad Bandrong ini sebagai bentuk wujud nyata untuk melestarikan budaya pencak silat sebagai warisan dari nenek moyang kita yang memang harus di lestarikan, dijaga dan dikembangkan karna jika tidak di lestarikan maka akan tergerus dengan modernisasi dan menghapus warisan leluhur Banten.
"masyarakat Banten khususnya bojonegara dan puloampel adalah Masyarakat yang religius dan dari dulu terkenal akan Bandrong nya, " katanya.
.
Walikota Serang juga berharap agar seni Bandrong ini dapat terus di lestarikan dan di sebarkan ke daerah - daerah yang belum mengenal kesenian Bandrong, ia juga mengatakan pengembangan sudah menyebar ke sebelas provinsi di Indonesia termasuk Lampung.
"insyaallah pengembangan nya sudah 11 provinsi termasuk Lampung, bandrong sudah pernah ke Singapura, ke Malaysia dan juga pernah ke Australia dari Cilegon," Ujarnya.
.
Harun Arrosyid selaku Ketua Panitia mengatakan dalam sambutan nya dirinya sangat bersyukur karena pencak silat Bandrong sudahtersebar secara merata di wilayah Banten.
"Alhamdulillah bandrong sudah sampai dan masuk ke dalam pelosok2 negeri wilayah Banten".
.
Ketua DPD Bandrong Kabupaten Serang, Taufik Bukhori berharap semoga pencak silat Bandrong bisa semakin maju dan semoga bisa menjadi budaya asli Nusantara, dan semoga dengan pencak silat Bandrong masyarakat bisa bersatu tanpa memandang perbedaan.
"Mudah-mudahan dengan bandrong ini kita semua bisa di satukan dan tidak memandang perbedaan antar suku, ras dan budaya," pungkasnya. #IKMBP #IKMBPUINBANTEN #PATTIRO #ATMAGO
Sudah dilihat 69 kali

Komentar