Wali Kota : Pekan Olahraga Tradisional Jadi Wadah Seleksi Atlet Pelajar Berbakat

68214 medium 29072019%282%29
Sebanyak 429 pelajar Sekolah Dasar (SD) mengikuti Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Kota Depok di lapangan Balai Kota Depok, Senin (29/07). Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok dilaksanakan untuk menjaring atlet-atlet pelajar di Kota Depok.
Menurut Wali Kota Depok Mohammad Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok rutin mengadakan Pekan Olahraga Tradisional setiap tahun. Sebab, kompetisi tersebut menjadi wadah untuk menyeleksi pelajar berbakat di bidang olahraga tradisional.
“Dengan kegiatan ini akan terlihat pelajar yang punya bakat olahraga tradisional. Selanjutnya mereka bisa dilibatkan dalam event lainnya membawa nama Kota Depok,” kata Mohammad Idris usai membuka Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Kota Depok.
Lebih lanjut, ucapnya, dengan upaya yang dilakukan ini diharapkan olahraga tradisional dapat terus berkembang khususnya di kalangan anak-anak. Mengingat, dengan olahraga tradisional tersebut mereka dapat merasa senang sekaligus dapat menyehatkan tubuh.
Di tempat yang sama, Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto membenarkan, kegiatan Pekan Olahraga Tradisional dilakukan sebagai upaya mencari atlet di kalangan pelajar. Nantinya, pemerintah akan mengikutsertakan pelajar yang berhasil memperoleh juara untuk berlaga di Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Kami lakukan seleksi untuk atlet tradisional di kalangan pelajar untuk mewakili Depok di ajang olahraga tradisional tingkat provinsi,” tuturnya.
Adapun olahraga tradisional yang di lombakan antara lain terompah panjang beregu, hadangan beregu, enggrang perorangan, dagongan beregi, dan sumpitan perorangan. Semua atlet yang terlibat merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kota Depok.
“Mereka ini perwakilan setiap kecamatan. Setiap kecamatan mengirimkan atlet untuk lima olahraga tradisional yang di lombakan,” pungkasnya.

sumber: pemkotdepok
foto: diskominfodepok
Sudah dilihat 19 kali

Komentar