Wakil Wali Kota Sebut 40 Persen Jalan di Bekasi Harus Diperbaiki

49013 medium 2074883743
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, sekitar 40 persen jalan di Kota Bekasi harus diperbaiki karena berlubang. Tri mengatakan, timbulnya jalan berlubang disebabkan curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kota Bekasi. Adapun material jalan di Kota Bekasi yang sebagian besar beraspal disebut mudah hancur apabila terkena air.

"Saya lihat cukup banyak curah hujan, walaupun tidak besar tapi cukup sering. Saya pikir kisarannya ada 30 sampai 40 persen jalan yang harus kami perbaiki," kata Tri saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi, Senin (4/2/2019).

Tri menambahkan, untuk sementara pihaknya melakukan perbaikan yang bersifat sementara, seperti penambalan jalan. Sebab, memperbaiki jalan berlubang pada musim hujan dinilai kurang efektif.

"Saya minta warga bersabar, karena memang untuk perbaiki jalan di musim hujan tentunya tidak efektif, yang dilakukan adalah sifatnya sementara, pertama. Kami tempatkan rambu-rambu lalu lintas untuk memberitahukan bahwa masih ada kerusakan jalan. Untuk menghindari kecelakaan," ujar Tri.

Dia berjanji, usai musim hujan pihaknya akan memperbaiki jalan berlubang secara total.

"Kami juga tempatkan petugas di beberapa lokasi yang berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas akibat genangan air maupun jalan yang rusak. Setelah musim hujan kami perbaiki secara total, kalau rehabilitasi saat musim hujan tidak akan efektif," tutur Tri.

Curah hujan yang tinggi kerap turun dan membuat sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Bekasi berlubang. [Kompas]

Sudah dilihat 62 kali

Komentar