Wajib Pakai Masker, sebagai Aksi Kampung Panca Tertib Keparakan Kidul, Mergangsan

31 May 2020, 16:10 WIB
4 2 149
Gambar untuk Wajib Pakai Masker, sebagai Aksi Kampung Panca Tertib Keparakan Kidul, Mergangsan
Wajib pakai masker menjadi aksi Forum Kampung Panca Tertib Keparakan Kidul, Kel. Keparakan, Kec. Mergangsan, Jum’at (29/5/2020). Aksi ini sebagai aksi bersama Satpol PP Kota Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kota Jogja, Satgas Covid-19 Keparakan, Kelurahan Siaga dan LPMK.

Aksi wajib pakai masker, sebagai tindak lanjut rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO merekomendasikan, agar masyarakat menggunakan masker saat berada di tempat umum. Hal ini menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Diawali dari apel kesiapsiagaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Apel dilaksanakan di pendopo kelurahan Keparakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Bidang Promosi Kesehatan Dinkes Kota Yogyakarta, Camat Mergangsan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Kasi Ketentraman dan ketertiban, Lurah Keparakan dan jajaran pemerintahan kelurahan, Duta dan Fasilitator Satpol PP, Linmas, Pekerti FKPT, Satgas Covid-19 Keparakan, dan Pengurus Kampung Tangguh Bencana (KTB).

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Keparakan dalam upaya memutus mata rantai penularan dan penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Menjadi tangung jawab semua pihak untuk memutus penyebaran virus corona.

“Kami berharap agar masyarakat benar-benar melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Berperilaku hidup bersih dan sehat, tidak berkerumun, jaga jarak, tidak berpergian jika tidak perlu dan selalu menggunakan masker di luar rumah”, harap Rini.

Sementara Lurah Keparakan, Rina Budi Prastiwi menyatakan edukasi terhadap masyarakat kelurahan Keparakan terkait penggunaan masker, menjadi tanggungjawab semua pihak. Diperlukan kerjasama semua pihak untuk mensosialisasikan penggunaan masker.

“Terus dimaksimalkan sosialisasi dan anjuran kepada warga Keparakan, karena di lapangan masih banyak warga yang ke luar rumah terutama lansia, remaja dan anak anak tidak memakai masker. Semua harus menggunakan masker”, ujar Rina saat apel siaga kesiapsiagaan, Jum’at (29/5/2020).

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi penggunaan masker di wilayah kelurahan Keparakan yang dipandu Harris Syarif Usman Koordinator Kampung Panca Tertib sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Kelurahan Keparakan. Pembagian masker, penempelan poster, pembagian brosur/leaflet, dan penempelan stiker di tempat-tempat strategis. Sedangkan pemasangan spanduk dilakukan di beberapa titik pemukiman warga dan pasar Pujokusuman.

Harris Syarif Usman, menyatakan kegiatan serentak dengan melibatkan banyak pihak sebagai salah satu cara edukasi bagi warga Keparakan. Melihat dan mendengar sosialisasi wajib pakai masker diharapkan warga lebih patuh dalam menggunakan masker.

"Setiap warga harus menggunakan masker bila keluar rumah, masker kain juga cukup. Jadi jangan lupa bawa masker jika keluar rumah," pungkasnya.

Wajib pakai masker setiap keluar rumah, adalah tindakan bijak dalam pandemi Covid-19.(KangRozaq)

#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#LPMKKeparakan
#GASAWirogunam

  2 Komentar untuk Wajib Pakai Masker, sebagai Aksi Kampung Panca Tertib Keparakan Kidul, Mergangsan

Tulis komentarmu...

Okky boy setiawan

Tamu
saya mau cuman alamat saya Surabaya, Gimana?

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  2. Gempa M. 6,1 Guncang Jepara Jawa Tengah , Getaranya Terasa Sampai Sukabumi

    HumanityNews  di  Cikole, Sukabumi Kota  |  7 Jul 2020
  3. MOBIL TERTABRAK KERETA API DIPUCUK LAMONGAN

    Ulin Nuha  di  Pucuk, Lamongan  |  2 Jul 2020
  4. Kunjungan Danrem 162/WB di Pasar Jelojok Kopang

    narma  di  Kopang, Lombok Tengah  |  3 Jul 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Hubungi Pak Syamsul Untuk Cuci Mobil Panggilan Wilayah Jaksel

    Widya Sari  di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  |  7 Jul 2020
  2. 2
    Komentar

    Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  3. 1
    Komentar

    Pengumuman 20 Pemenang Survey COVID-19

    AtmaGo  di  Jakarta Pusat  |  4 Jul 2020
  4. 0
    Komentar

    Benarkah Bawang Putih Dapat Turunkan Risiko Kanker?

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Krembangan, Surabaya  |  6 Jul 2020