VPN (Virtual Private Network) Sedang Trending Di Tanah Air

Gambar untuk VPN (Virtual Private Network) Sedang Trending Di Tanah Air
Sejak Pemerintah dalam hal ini Kemenkominfo membatasi akses beberapa Media Sosial, berkaitan dengan kericuhan yang terjadi pasca pengumuman KPU, warga masyarakat mencari cara untuk menerobos pembatasan akses tersebut, salah satu yang dilakukan adalah menginstall dan menggunakan aplikasi VPN (Virtual Private Network).

Aplikasi VPN Dan sejenisnya banyak terdapat di Google Play baik versi gratis ataupun berbayar, yang bisa di download oleh para pengguna Android.
Warga masyarakat ramai-ramai mencari lalu menginstall aplikasi VPN supaya bisa mengakses kembali layanan Media Sosial yang Di-Takedown pihak berwenang untuk sementara waktu.

Mulanya warga mengira, ada kendala atau error pada server Media Sosial seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, namun yang sebenarnya terjadi adalah pembatasan akses oleh Kemenkominfo, lalu mulai beredar aneka tips trik, umumnya disampaikan melalui pesan broadcast yang menginformasikan agar para warga khususnya netizen menginstall atau menggunakan fasilitas VPN guna mengatasi pemblokiran akses.

Penulis sudah lama kenal dan menggunakan VPN, semenjak marak trik internet gratisan beberapa tahun yang lalu, bug juga celah pada sistem operator seluler dimanfaatkan oleh para Master dalam membuat trik internet gratis, dengan aplikasi modifikasi yang dikenal dengan nama aplikasi handler, juga menggunakan VPN dalam melewati sistem operator seluler, sehingga walau tanpa kuota dan pulsa, dapat leluasa menikmati internet gratis.
Syukurlah bug-bug yang ada sudah diperbaiki, celah-celah pun sudah ditambal, sehingga berkurang bahkan tidak ada lagi praktek internet gratis, yang jujur saja dan boleh dikatakan, adalah suatu hal ilegal yang tidak baik.
Toh, harga pulsa serta paket kuota internet saat ini sudah terjangkau mayoritas warga masyarakat.

Kembali kepada topik tentang VPN, hendaknya kita selektif dan berhati-hati, periksa kembali reputasi developer atau penyedia layanan VPN, dengan menelusuri review-review pengguna juga dari para pakar keamanan cyber yang banyak bertebaran di banyak website.

VPN laksana kuda troya yang mengantar kita masuk kedalam sebuah benteng pertahanan tanpa diketahui, VPN juga berfungsi menyamarkan identitas kita sehingga lolos dari blokade yang ada.
Maka dari itu VPN memiliki resiko yang tidak disadari banyak orang, khususnya VPN gratisan, kita tidak faham, kita tidak mengetahui lalu lintas data yang kita gunakan aman atau tidak bila sembarangan memakai VPN, terutama dalam mengakses hal sensitif seperti Online Banking.
VPN mudah ditunggangi Malware, Adware, Spyware dan berbagai ancaman cyber lainnya,
data pribadi kita pun rentan mengalami penyadapan.

Harap maklum jika sedang asyik berselancar internet, kecepatan akses melalui VPN seringkali melambat karena faktor banyaknya pengguna, kapasitas server juga bandwidth yang terbatas turut berpengaruh, walau kita berada di tanah air, bila memakai VPN dalam mengakses internet, Proxy yang muncul adalah IP luar negeri dimana server VPN terletak.
Ada banyak aplikasi atau layanan yang melarang penggunaan VPN, oleh karena faktor kerentanan diatas.

Kesimpulan dari postingan ini, mari kita kedepankan sikap kehati-hatian, pertahankan jiwa kesabaran, pupuk selalu rasa kebersamaan, kembangkan semangat kegotongroyongan, bina terus kerukunan, dalam kerangka Warga Bantu Warga.

Di hari-hari akhir Bulan Suci Ramadhan ini, ayo kita manfaatkan sebaik-baiknya, karena siapapun tidak ada yang berani menjamin, dapat bertemu dengan Bulan Suci Ramadhan lagi di tahun mendatang.

Penulis menyarankan aplikasi VPN yang dibuat oleh Developer terpercaya yaitu CloudFlare, klik untuk menginstall :

https://1.1.1.1

#RamadhanBermakna

#AtmaGoJabodetabek

  Komentar untuk VPN (Virtual Private Network) Sedang Trending Di Tanah Air

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!