Virus Corona Covid-19

9 April 2020, 23:56 WIB
1 0 104
Virus corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan, virus ini disebut Covid-19. Virus corona ini bisa ditularkan dari percikan batuk dari orang yang positif, percikan itu bisa saja menempel di tempat umum, seperti pegangan eskalator, tangga, gagang pintu dan bahkan di benda lainnya yang ada di tempat umum. Gejala berikut ini yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus corona, yaitu demam dengan suhu diatas 38, batuk pilek, sakit tenggorokan dan gangguan pernafasan.
Saya pernah mengalami beberapa gejala dari virus corona, yaitu sakit tenggorokan dan batuk. Sehari sebelum saya mengalami gejala dari virus corona ini, saya hendak berpergian ke Kota dan saya masuk ke suatu toko yang dipenuhi orang-orang pada saat itu. Dan keesokan harinya, saya mengalami sakit radang tenggorokan, saya mulai menduga-duga bahwa yang saya alami adalah gejala dari virus corona. Sejak saya mengalami gejala dari virus corona, saya mulai mengisolasi diri dirumah selama 14 hari, karena selama 14 hari itu adalah waktu inkubasi virus Covid-19, jika saya positif, setidaknya saya tidak menyebarkan rantai virus ini selama 14 hari saya isolasi diri. Setelah saya mengisolasi diri selama 2 minggu, alhamdulillah keadaan pun membaik, mungkin itu hanya sugesti saja dan pola makan selama ini saya pun tidak terjaga.
Ada yang perlu diperhatikan pada saat kamu keluar rumah disaat wabah Pandemi, seperti melakukan Social Distancing. Social Distancing menjadi ide yang baik dalam mencegah penyebaran virus corona. Social Distancing ini adalah upaya mengurangi kontak jarak dekat dengan banyak orang. Tapi jika tidak terlalu penting untuk berpergian keluar rumah, maka sebaiknya dirumah saja, dengan kamu dirumah saja, kamu telah mendukung program pemerintah dalam mencegah rantai penyebaran virus corona. Pada tanggal 5 April 2020, pemerintah menegaskan untuk penggunaan masker kain, dan masker bedah hanya untuk petugas kesehatan.
Rajin mencuci tangan, virus ini ditularkan melalui saluran pernafasan dan melalui mulut, karena tanpa disadari kita sering menyentuh bagian wajah, maka dari itu kita harus rajin mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, karena kuman yang menempel ditangan tidak akan hilang jika tidak menggunakan sabun.
Beberapa kegiatan untuk mengisi waktu dirumah selama Lockdown ini, saya memanfaatkan waktu ini untuk mengasah bakat saya seperti menggambar dan semakin banyak membaca buku.
Semoga wabah ini cepat selesai, jangan lupa cuci tangan ya! :D

#WargaLawanCorona3

  Komentar untuk Virus Corona Covid-19

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020