Via bank bjb, Warga Jabar bisa Setor Pajak Kendaraan di Toko Online

48665 medium j'bret
Oleh: Hengky Sulaksono

BANDUNG, AYOBOGOR.COM—Warga Jawa Barat kini tak perlu risau lagi untuk melakukan transaksi pembayaran pajak kendaran bermotor tahunan. Ada berbagai cara baru yang bisa ditempuh untuk melunasi kewajiban sebagai wajib pajak tersebut. Salah satunya melalui layanan pembayaran via toko-toko modern dan online.

Dengan layanan ini, pembayaran pajak di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa barat bisa dilakukan melalui jaringan kantor, jaringan elektronik, dan channel-channel layanan lainnya.

Jaringan yang bisa dijadikan medium pembayaran Samsat ini meliputi kantor, ATM, SMS, dan bjb Digi serta channel layanan lainnya yang telah bekerjasama dengan bank bjb di seluruh Indonesia. Channel-channel tersebut antara lain Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, KasPro, dan Channel Payment Point Online Bank (PPOB).

Keberadaan layanan pembayaran pajak via toko modern dan daring di Jabar ini merupakan hasil inovasi yang diklaim baru pertama kali ada di Indonesia. Dalam hal ini, bank bjb sebagai penyalur mengintegrasikan pembayaran antara wajib pajak, toko modern dan online, serta pemerintah sebagai penerima setoran pajak.

“Ini langkah baru di mana baru pihak perbankan menggandeng pihak lain untuk membayar pajak kendaraan. Baru ada di Jawa Barat. Untuk pembayaran bisa di Indomaret, Alafamrt, Bukalapak, Tokopedia dan lain-lain. Itu kami yang menghubungkan sistem-sistem mereka sehingga bisa diakses oleh wajib pajak di mana pun,” kata Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini.

Layanan yang dinamakan sebagai Samsat J’bret ini merupakan hasil inovasi terbaru yang dikeluarkan Tim Pembina Samsat Jabar yang terdiri dari unsur kepolisian, pemerintah daerah dan Jasa Raharja. Layanan ini juga didukung oleh bank bjb sebagai penyalur setoran dana pajak.

“Samsat J'bret ini adalah salah satu layanan terbaru dari bank bjb untuk memudahkan para wajib pajak kendaraan untuk membayar kewajibannya,” kata dia.
Sudah dilihat 45 kali

Komentar