Vegan Festival Jogja 2018

37765 medium post 45636 2bf130db 274e 474d 8944 0184b2f32936 2018 11 02t18 22 20.402 07 00
02 Nov
“VEGAN FESTIVAL JOGJA 2018” merupakan festival aneka kuliner berbasis nabati yang berlangsung pada tanggal 2 November sampai 4 November 2018 di Atrium Mal Malioboro dan Ballroom Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta. Event ini diselenggarakan oleh Mal Malioboro dengan menggandeng organisasi nirlaba IVS (Indonesia Vegetarian Society) dan VSI (Vegan Society of Indonesia) sebagai pelaksana. Selama event ini berlangsung, para pengunjung tidak hanya disuguhi beragam kuliner berbasis nabati namun juga berbagai acara seperti lomba, seminar , dan bermacam-macam hiburan. Day 1: * Lomba Vegan Speech * Seminar “Vegan and Happiness” oleh Gobin Vasdev (Motivator, penulis buku bestseller “Happiness Inside”). Day 2: * Lomba Masak Vegan dengan tema “Kreasi Jamur” * Talkshow “Penyakit Autoimune dan Pola Hidup Sehat” oleh Joyce Heryanto (Founder Komunitas Autoimune dan Saya). Day 3: * Lomba mewarnai until anak-anak * Seminar Kesehatan “Gizi Nabati dan Isi Piringku” oleh DR. Susianto, MKM (Presiden World Vegan Organization) * Seminar Parenting “Mendidik dengan Cinta” oleh DR. Seto Mulyadi/Kak Seto (Psikolog Anak). * Persembahan Orkestra oleh Yamaha Musik * Penampilan dari Band Astera serta pagelaran seni juga ditampilkan pada hari terakhir event. Di samping lomba dan berbagai seminar, pada event ini para pengunjung mal dapat mengikuti aksi donor darah, pembagian hadiah lomba serta tampilan Flash Mob. Tujuan utama “VEGAN FESTIVAL JOGJA 2018” adalah untuk memperkenalkan serta mengajak masyarakat luas untuk mengenal lebih jauh pola makan dan pola hidup sehat melalui makanan yang diolah secara nabati (Vegan), yang artinya tidak mengandung bahan dari hewani (daging, ikan, susu, telur, dsb). Event ini menekankan bahwa pola makan vegan memberi manfaat positif bagi kesehatan dan lingkungan. Buah - buahan dan sayuran memiliki kandungan tinggi akan serat, vitamin dan antioksidan. Zat - zat antioksidan dan phytochemicals semacam itu sangat penting berfungsi sebagai agen protektif terhadap kanker dan berbagai penyakit degeneratif. Perlu diketahui bahwa 77% kematian di negara maju oleh penyakit kardiovaskular dan kanker yang berhubungan erat dengan pola makan, 14% oleh penyakit menular dan 9% oleh kecelakaan. (Pangan dan Uang demi Kesehatan Bangsa”, National Geographic Indonesia, edisikhusus: Detak Bumi, hal. 29) “VEGAN FESTIVAL JOGJA 2018” kiranya mampu untuk menginspirasi pola hidup sehat dan ramah lingkungan di kalangan masyarakat Yogyakarta melalui aneka variasi makanan nabati yang lezat dan bergizi. Informasi lebih lanjut mengenai event ini dapat diperoleh dengan menghubungi: Made di 0878 9425 3575 atau follow Instragram @veganfestivaljogja.
02 Nov 10:00 AM to 04 Nov 10:00 PM

Detail Acara

“VEGAN FESTIVAL JOGJA 2018” merupakan festival aneka kuliner berbasis nabati yang berlangsung pada tanggal 2 November sampai 4 November 2018 di Atrium Mal Malioboro dan Ballroom Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta.
Event ini diselenggarakan oleh Mal Malioboro dengan menggandeng organisasi nirlaba IVS (Indonesia Vegetarian Society) dan VSI (Vegan Society of Indonesia) sebagai pelaksana.

Selama event ini berlangsung, para pengunjung tidak hanya disuguhi beragam kuliner berbasis nabati namun juga berbagai acara seperti lomba, seminar , dan bermacam-macam hiburan.

Day 1:
* Lomba Vegan Speech
* Seminar “Vegan and Happiness” oleh Gobin Vasdev (Motivator, penulis buku bestseller “Happiness Inside”).

Day 2:
* Lomba Masak Vegan dengan tema “Kreasi Jamur”
* Talkshow “Penyakit Autoimune dan Pola Hidup Sehat” oleh Joyce Heryanto (Founder Komunitas Autoimune dan Saya).

Day 3:
* Lomba mewarnai until anak-anak
* Seminar Kesehatan “Gizi Nabati dan Isi Piringku” oleh DR. Susianto, MKM (Presiden World Vegan Organization)
* Seminar Parenting “Mendidik dengan Cinta” oleh DR. Seto Mulyadi/Kak Seto (Psikolog Anak).
* Persembahan Orkestra oleh Yamaha Musik
* Penampilan dari Band Astera serta pagelaran seni juga ditampilkan pada hari terakhir event.


Di samping lomba dan berbagai seminar, pada event ini para pengunjung mal dapat mengikuti aksi donor darah, pembagian hadiah lomba serta tampilan Flash Mob.


Tujuan utama “VEGAN FESTIVAL JOGJA 2018” adalah untuk memperkenalkan serta mengajak masyarakat luas untuk mengenal lebih jauh pola makan dan pola hidup sehat melalui makanan yang diolah secara nabati (Vegan), yang artinya tidak mengandung bahan dari hewani (daging, ikan, susu, telur, dsb).
Event ini menekankan bahwa pola makan vegan memberi manfaat positif bagi kesehatan dan lingkungan.

Buah - buahan dan sayuran memiliki kandungan tinggi akan serat, vitamin dan antioksidan. Zat - zat antioksidan dan phytochemicals semacam itu sangat penting berfungsi sebagai agen protektif terhadap kanker dan berbagai penyakit degeneratif.

Perlu diketahui bahwa 77% kematian di negara maju oleh penyakit kardiovaskular dan kanker yang berhubungan erat dengan pola makan, 14% oleh penyakit menular dan 9% oleh kecelakaan. (Pangan dan Uang demi Kesehatan Bangsa”, National Geographic Indonesia, edisikhusus: Detak Bumi, hal. 29)

“VEGAN FESTIVAL JOGJA 2018” kiranya mampu untuk menginspirasi pola hidup sehat dan ramah lingkungan di kalangan masyarakat Yogyakarta melalui aneka variasi makanan nabati yang lezat dan bergizi.


Informasi lebih lanjut mengenai event ini dapat diperoleh dengan menghubungi:
Made di 0878 9425 3575 atau follow Instragram @veganfestivaljogja.
Sudah dilihat 56 kali

Komentar