Utilitas di Saluran Jl RS Fatmawati Picu Genangan

warga di sekitar Anda di Cilandak, Jakarta Selatan
5722 medium utilitas di saluran jl rs fatmawati picu genangan
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cilandak Barat, mengangkut belasan karung sampah plastik dan kayu yang tersangkut utilitas di dalam saluran air Jalan RS Fatmawati, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak.

Selama ini, sumbatan sampah dalam saluran memicu genangan di jalan saat terjadi hujan deras.

Lurah Cilandak Barat, Agus Gunawan mengatakan, saat terjadi hujan deras, Jalan RS Fatmawati kerap tergenang hingga ketinggian 30 sentimeter. Karena itu, ia mengerahkan petugas PPSU untuk melakukan penelusuran penyebab saluran meluap.

"Dari hasil penyisiran, titik permasalahan berada di saluran depan pom bensin MPR. Sampah plastik dan kayu yang menyumbat menjadi pemicu genangan dan lambat surut," ujarnya, Selasa (26/7).

Diktatakan Agus, sampah-sampah tersumbat lantaran tertahan kabel optik yang banyak melintang dalam saluran. Karena banyaknya utilitas, pengerjaan pembersihan juga memakan waktu cukup lama. Petugas harus berhati-hati agar tidak merusak kabel dan mengangkut seluruh sampah yang tersangkut.

"Hasilnya 15 karung sampah plastik dan batang kayu kita angkut. Pengerjaan cukup lama karena banyaknya kabel optik di dalam saluran," tambahnya.

Setelah dilakukan pembersihan, Agus berharap genangan bisa diminimalisir. Selain itu, petugas PPSU akan disigakan saat terjadi hujan deras untuk mengantisipasi saluran kembali tersumbat dan mempercepat surut.
Sudah dilihat 115 kali

Komentar