Usai Lebaran, Deretan Festival Menanti Wisatawan di Bogor

62445 medium reog
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Hari Jadi Bogor ke-537 jatuh pada Senin 3 Juni 2019. Seperti biasanya, memperingati Hari Jadi Bogor akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan mulai dari helaran budaya hingga festival kuliner yang tak hanya menarik perhatian warga Bogor namun juga wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Sahlan Rasyidi mengatakan, karena bertepatan dengan bulan Ramadan kegiatan-kegiatan memperingati hari Jadi Bogor akan digelar setelah Lebaran.

"Alhamdulillah kegiatan Hari Jadi Bogor dimulai dengan Festival Marawis yang telah dilaksanakan. Setelah Lebaran, ada Helaran Budaya tanggal 30 Juni," ujar Sahlan, Senin (27/5/2019).

Helaran Budaya yang biasanya paling banyak menyedot perhatian warga dan wisatawan ini, akan menjadi acara puncak. Sahlan memastikan Helaran Budaya tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya meskipun konsepnya masih dirahasiakan.

"Insyaallah akan berbeda dengan tahun sebelumnya, diantaranya kalau dulu ada SKPD yang bisa ikut meramaikan, kalau sekarang hanya mereka yang memiliki kreativitas menghibur yang bisa ikut, jadi bukan hanya sekedar ikut ke jalanan lalu say hello, bukan, tapi harus ada kreativitas," ungkap Sahlan.

Setelah Helaran Budaya disuguhkan, pada tanggal 15 Juli hingga 19 Juli akan digelar acara menarik lainnya yakni Gebyar Ekonomi Kreatif. Kegiatan ini di dalamnya akan digelar sebanyak 5 festival di hari yang berbeda.

"Ada festival film, foto, food, fashion dan festival musik ini baru pertakali di Bogor dan antusias masyarakat terutama di musik luar biasa. Nanti tanggal 16 Juli juga ada fashion dan lomba membatik di Lippo Keboen Raya kemudian ada juga kita sediakan 4000 toge goreng," kata Sahlan.

Tak ketinggalan kegiatan lainnya adalah istana open. Acara ini tiap tahunnya menjadi salah satu yang dinanti masyarakat karena berkesempatan untuk melihat Istana Bogor dari jarak yang dekat.
Sudah dilihat 40 kali

Komentar