Usahakan bisa gratiskan SMA dan SMK Negeri, Wali Kota Bekasi kirim PKS

42167 medium images %289%29
Wali kota Bekasi upayakan SMA dan SMK gratis untuk warga Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi, Rahmat effendi katakan Biaya yang akan di tanggung untuk keberlangsungan itu nantinya akan diambil dari Pemprov Jawa Barat dan dari Pemprov Kota Bekasi.
"Sistem pembayaran biaya SPP dibagi berdua dari Pemerintah Kota Bekasi maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Misal biaya SPP bulanan sebesar Rp 250.000, nanti dalam perjanjian kerja sama (PKS) itu dipertegas Pemprov Jabar menanggung biaya berapa persen, Pemkot Bekasi berapa," katanya.
Diketahui sejak tahun 2016 wewenang sekolah setingkat SMA ada di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, namun Rahmat katakan jika dirinya sudah mengirimkan perjanjian kerja sama tentang penggratisan sekolah tersebut.
"Kami tidak bisa ambil kebijakan begitu saja sendiri. Tahun 2016 pengelolaan kebijakan SMA dan SMK diatur oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Tapi kami sudah ajukan perjanjian kerja sama (PKS) terkait penggratisan biaya itu," ucapnya, Minggu (9/12/2018).
Dirinya berharaf warga Bekasi bisa menikmati sekolah tanpa was-was lantaran harus terbebani biaya SPP seperti yang biasa sekolah tarik dari para siswanya.
Sumber: wartakotaLive.com
Sudah dilihat 60 kali

Komentar