Untukmu Pulau Lombokqu !

38377 medium foto klu 5 n 38378 medium foto klu 6 n 38379 medium foto klu
Lombok berduka ! goncangan 7,0 membuat duka yang mendalam disetiap relung hati warga Lombok. Trauma menjadi hal yang lumarah bagi anak-anak, bahkan orang dewasa. Demikian banyak kerugian yang diderita. Sekian banyak anak sekolah melanjutkan belajar ditenda tenda darurat ! Menyedihkan !
Apakah kita harus terus seperti itu ?
Tidak saudaraku…. Kita tidak boleh terus berduka dan bersedih, tidak boleh terus dicekam oleh rasa trauma ! Pulau Lombok hanyalah pulau yang tersusun dari tanah dan batu, pulau ini wajar jika terguncang dan terbelah, pulau ini wajar bergetar. Tetapi kita bukanlah pulau yang terususn dari batu dan tanah, tapi kita adalah mahluk mulia yang ciptakan Tuhan dengan segala sumber daya kita ! Pulau ini tidak dapat menjadi baik tanpa campur tangan Kita .
Waktunya saudaraku, kita melawan trauma, kita lawan rasa sedih, kita lawan rasa kehilangan. Saatnya kita membenahi diri kita, agar kita bisa berdiri kembali, dan sejajar dengan saudara saudara kita di pulau yang lain.
Saudaraku,Jangan kalah dengan ombak dilautan yang tidak pernah berhenti bergerak menggerus pantai apapun yang terjadi. Jangan kalah dengan batu karang, yang tak pernah goyang walau sebesar apapun ombak yang menerjangnya . Berbuatlah semampumu, saudaraku ! kita bisa dan kita mampu, kita bukan orang berada tapi kita ada diatara saudara saudara kita yang selalu ada untuk kita !
Saya yakin, kita akan kembali menjadi pulau yang dikatakan orang sebagai pulau yang indah, pulau seribu masjid, jika kita semua berusaha dan berdoa membangun pulau kita walau dengan sebongkah batu !
Bangkitlah Lombok, bangkitlah pulauku tercinta, !
#lombok #lombok bangkit bersama atmago
Sudah dilihat 88 kali

Komentar