Untuk yang pertama kali, pemukiman warga labuan, pandeglang Banten terendam banjir

43991 medium screenshot 20181226 173011
Dataran tinggi di wilayah labuan, pandeglang Banten yang tidak kena tsunami, hari ini dilanda banjir, diduga ketinggian air capai 4 meter lebih lantaran hujan yang turun dari jam 01:00 wib sampai jam 11:00 wib, ditambah air pasang laut yang tinggi buat air sulit surut.
Afni warga Kp Masjid, Labuan, Pandeglang Banten mengatakan banjir lantaran hujan yang turun deras 11 jam hari ini, ini banjir pertama kalinya di wilayah tersebut.
"hujan dari jam 01:00 wib malam sampe jam 11:00 wib siang, nggak berenti, udah gitu air sulit mengalir lantaran air pasang dilaut tinggi, padahal wilayah ini gapernah banjir" ucapnya.
Afni warga labuan katakan jika wilayahnya direndam banjir sampai hampir menenggelamkan rumahnya.
"rumah saya hampir kelelep, cuma keliatan tembok diatas pintu " tambahnya.
Hingga saat ini sebagian warga masih memutuskan walau sebagian wilayah yang sudah terendam banjir sudah surut, sebagian warga masih mengungsi di wilayah yang tidak terendam banjir.
Mengambil info dari merdeka.com, Titik yang direndam banjir adalah BTN Sentul DesaTeluk, Kampung Pangusepan dan Kampung Masjid Desa Labuan serta di Kampung Sukarame, Kampung Lor, Kampung Cicadas, Kampung Padasuka, Kampung Sukahati, Kampung Makui Dalam di Desa Karang Anyar.
Akibat banjir, sekitar 500 rumah warga terendam banjir dan 700 Kepala Keluarga terpaksa mengungsi ke dataran lebih tinggi atau ke Posko-posko Tsunami.
Sumber: warga dan merdeka.com
https://www.google.com/amp/m.merdeka.com/amp/peristiwa/700-kepala-keluarga-di-kecamatan-labuan-pandeglang-mengungsi-usai-dilanda-banjir.html #pray4anyer #pray4selatsunda
Sudah dilihat 101 kali

Komentar