Uniknya Tradisi yang ada di Indonesia ini

28230 medium pernikahan adat jawa
http://www.riaspengantin-jakarta.com/5-tradisi-pernikahan-unik-yang-ada-di-indonesia/

Pernikahan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh sepasang kekasih. Lewat pernikahan, kehidupan sepasang manusia tersebut pasti akan berubah. Untuk itu, pernikahan harus dilakukan secara serius. Indonesia merupakan Negara yang kaya akan tradisi dan budaya. Dalam pernikahan pun banyak sekali tradisi yang unik dan tak lazim namun tetap di lestarikan hingga saat ini. Semua tradisi pernikahan tersebut memiliki filosofis sejarahnya masing-masing. Mulai dari cara persiapan, proses adat yang harus dipatuhi sebelum dan sesudah masa pernikahan. Berikut 5 Tradisi Pernikahan Unik yang Ada di Indonesia yakni :

1. Kawin Colong Suku Osing, Banyuwangi
Kawin Colong atau Kawin Lari adalah sebuah tindakan yang dilakukan sepasang kekasih dengan alasan – alasan tertentu. Prosesi pelaksanaan Kawin Colong adalah; sang pria akan diam-diam menculik si wanita, lalu membawa ke rumahnya dan tinggal di sana. Dalam waktu kurang dari 24 jam, sang pria harus mengirimkan seorang Colok (Orang penengah) untuk bertemu dengan kedua orang tua perempuan.

2. Jual-Beli dalam Adat Bali
Jual-beli dalam tradisi ini dilakukan menggunakan Bakul. Bakul yang dibawa oleh calon mempelai wanita kemudian akan dibeli oleh calon mempelai pria. Kegiatan tersebut merupakan analogi dari kehidupan berumah tangga yang harus saling melengkapi, memberi dan mengisi, hingga meraih tujuan yang diinginkan. (Sumber www.riaspengantin-jakarta.com)

Klik Tautan Berikut untuk Artikel Selengkapnya :
http://www.riaspengantin-jakarta.com/5-tradisi-pernikahan-unik-yang-ada-di-indonesia/
Sudah dilihat 17 kali

Komentar