Ungkapan lengkap Dispora untuk pertandingan PERSELA VS PERSEBAYA

23254 medium green force27 on instagram   sesuai regulasi fifa
Stadion Surajaya dipastikan penuh saat Persela Lamongan menjamu Persebaya Surabaya besok sore (30/3). Antusiasme suporter untuk menyaksikan laga itu sangat tinggi. Buktinya, 6 ribu tiket yang dijual Rabu (28/3) langsung ludes hanya dalam tempo dua jam.

’’Penjualan tiket di Lamongan Kota sudah habis kuotanya,’’ jelas Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persela esok hari

Panpel menyiapkan tiket dalam tiga kategori. Ekonomi dibanderol Rp 35 ribu. VIP dijual Rp 60 ribu. VVIP dihargai Rp 80 ribu. Total tiket yang disediakan panpel adalah 15 ribu.

Karena tingginya permintaan, banyak fans Persela yang terpaksa gigit jari karena tidak mendapatkan tiket. Mereka harus berburu pada penjualan tiket di Babat, Paciran, Mantup, dan Ngimbang yang dibuka pagi ini.

Muhajir menyatakan, kuota tiket ekonomi, VIP, dan VVIP di empat kecamatan lebih sedikit bila dibandingkan dengan yang disediakan di Kota Lamongan. Meski begitu, upaya tersebut dilakukan agar penonton dari luar Lamongan juga bisa memperoleh tiket.

’’Kami buat sistem seperti itu agar merata,’’ ujar pria yang menjabat kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan tersebut.

Panpel Persela memastikan tidak ada kuota tiket untuk Bonek, pendukung Persebaya. Pertimbangan utamanya adalah faktor keamanan. Hal itu tidak terlepas dari hubungan antara LA Mania dan Bonek pada masa lalu yang kurang harmonis.

’’Kami punya banyak pertimbangan. Memang saat ini gesekan antara LA dan Bonek sudah reda. Tapi, kami tidak ingin ambil risiko biar komunikasi antara LA Mania dan Bonek yang sudah mulai membaik tidak rusak lagi,’’ kata Muhajir.

Keputusan tidak memberikan kuota tiket kepada Bonek merupakan upaya antisipatif. Jangan sampai upaya perbaikan hubungan antara LA Mania dan Bonek tercederai oleh emosi-emosi yang bersifat sentimental. ’’Kepolisian juga tak memberi Bonek izin ke Lamongan,’’ ungkapnya.

Muhajir menuturkan, segala persiapan untuk menjamu Persebaya sudah terpenuhi. Termasuk izin dari pihak keamanan. Dia tidak bisa melarang siapa pun untuk datang menyaksikan laga Persela melawan Persebaya. Dia juga tidak dapat mencegah jika ada Bonek yang datang ke Lamongan. Asal, atribut Bonek maupun Persebaya tidak dikenakan dan kondusivitas Kota Lamongan bisa terjaga.

Sementara itu, Manajer Persebaya Chairul Basalamah belum menerima kepastian dari Panpel Persela terkait dengan tidak adanya kuota untuk Bonek. Dia menyayangkan jika memang pihak Persela melarang Bonek bertandang ke Stadion Surajaya.

’’Kalau memang pada akhirnya tidak mendapat kuota, kami mengharapkan Bonek tidak datang. Sebab, kami juga tidak menginginkan jatuh korban lagi dari Bonek. Bagaimanapun juga, mereka (Bonek, Red) bagian dari kami,’’ tutur Chairul.
Sudah dilihat 107 kali

Komentar