Umpan Jitu Ikan Lele Malam Hari Terbaik Paling JOSS!

20 November 2019, 08:53 WIB
0 0 260
Gambar untuk Umpan Jitu Ikan Lele Malam Hari Terbaik Paling JOSS!
Mancing ikan lele malam hari merupakan hal yang paling disukai oleh para pemancing, terutama bagi orang-orang yang sibuk bekerja di siang hari tentu kegiatan hobi memancing ikan lele hanya bisa dilakukan pada malam hari.

Pola dari penerapan umpan antara siang dan malam hari tentu saja akan berbeda. Dengan pemilihan jenis umpan yang sesuai, sudah pasti peluang ikan lele untuk didapatkan menjadi semakin besar.

Umpan Jitu Ikan Lele Malam Hari Terbaik Paling JOSS!

Bagi para pemula yang masih bingung untuk menentukan jenis umpan yang jitu dipakai mancing lele pada malam hari, kali ini kami akan membagikannya. Inilah Umpan Jitu Ikan Lele Malam Hari Terbaik Paling JOSS!

1. Umpan Belut

Belut yang perlu anda siapkan untuk umpan ikan lele adalah belut dengan ukuran satu ruas jari. Belut tersebut bisa di kukus, digoreng ataupun dibakar.

Setelah belut tersebut siap, anda bisa langsung memasangkannya pada kail dengan terlebih dahulu dipotong dadu. Mengambil langsung dagingnya untuk dipasang juga bisa dilakukan, tetapi pastikan ukurannya agar sesuai. Ukuran yang pas untuk dipasang adalah sekitar 2cm.

2. Umpan Cacing

Pemasangan ikan cacing juga masih bisa anda terapkan sebagai umpan ikan lele malam hari. Jenis dari cacing yang paling tepat untuk dipakai yaitu cacing laut atau bisa juga menggunakan cacing lur. Pasanglah langsung 3–4 cacing supaya hasil pemancingan bisa lebih maksimal.

3. Umpan Laron

Dalam penggunaan laron, hendaknya dipilih yang masih mempunyai sayap. Pasang 2–3 ekor laron sekaligus supaya lebih mantap. Laron akan mengeluarkan aroma amis yang cukup pekat sehingga ikan lele bisa mengetahui dengan jelas mengenai umpan yang anda pasang.

4. Umpan Daging Ayam

Daging ayam juga bisa menjadi umpan yang cocok untuk memancing ikan lele malam hari. Pilih daging ayam terutama bagian sayap dan kukus. Setelah daging matang, anda bisa haluskan daging tersebut menggunakan blender. Tambahkan pelet dengan aroma amis untuk memadatkan adonan agar mudah untuk dibentuk dan dipasang pada kail ketika digunakan sebagai umpan.

5. Umpan Jangkrik

Umpan ikan lele malam hari yang cukup jitu selanjutnya yaitu menggunakan jangkrik. Dengan bentuk yang besar, anda hanya perlu satu ekor jangkrik untuk dipasang pada kail pancing. Sebelum melemparkan umpan, anda harus ingat untuk memencet perut dari jangkrik.

Hal ini dimaksudkan agar cairan perut jangkrik bisa keluar untuk memberikan aroma pada saat jangkrik masuk di air. Aroma inilah yang menjadikan ikan lele agresif memakan umpan pancing yang anda pasang.

*)Untuk membuat umpan menjadi lebih berkualitas disarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen oplosan ke dalam racikan umpan. Ini dilakukan agar aroma umpan menjadi lebih khas dan menyengat sehingga ikan akan lebih mudah untuk mendeteksi umpan dan langsung menyambarnya. Kami merekomendasikan Essen SemarWangi yang sudah terbukti ampuh untuk Mancing Ikan Lele Malam Hari Paling JOSS!

#TIPS MANCING IKAN LELE

Ada beberapa tips yang perlu anda ketahui supaya manc

  Komentar untuk Umpan Jitu Ikan Lele Malam Hari Terbaik Paling JOSS!

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Penyebaran Covid-19 di Ruang Tertutup

    Nawir Sikki  di  Manggala, Makassar  |  4 Aug 2020
  2. GELIAT BANK SAMPAH PUTRI MANDIRI DIMASA PANDEMI

    Indah wahyuni  di  Kebomas, Gresik  |  4 Aug 2020
  3. INOVASI IBU IBU PKK RT.43 RW.09 KRICAK KIDUL YOGYAKARTA

    mas Har  di  Tegalrejo, Yogyakarta  |  3 Aug 2020
  4. Energi Positif Pemuda Dusun Daya Masa Pandemi Covid' 19

    narma  di  Lembar, Lombok Barat  |  2 Aug 2020

Komentar Terbanyak

  1. 43
    Komentar

    GELIAT BANK SAMPAH PUTRI MANDIRI DIMASA PANDEMI

    Indah wahyuni  di  Kebomas, Gresik  |  4 Aug 2020
  2. 24
    Komentar

    Mendampingi Desa dalam Aksi Melawan Covid-19

    bayu permana  di  Parungkuda, Sukabumi Kabupaten  |  4 Aug 2020
  3. 17
    Komentar

    Kolaborasi Kuliner di Era Pandemi

    Narumi Akana  di  Wonosobo, Wonosobo  |  23 jam
  4. 14
    Komentar

    PENDEKAR WARAS, PENYAMBUNG TANGAN PEMKOT MADIUN ATASI COVID-19

    Dhevi Citra  di  Manguharjo, Madiun Kota  |  4 Aug 2020