Umpan Alami Ikan Bawal Terbaik dan Praktis

59301 medium umpan alami jitu ikan bawal

Ikan bawal masih menjadi idaman bagi para pemancing nusantara, hal ini karena ukuran tubuhnya yang bisa mencapai 3-5 kg. Dalam memancing ikan bawal tidak sembarangan umpan yang digunakan. Berikut beberapa umpan alami ikan bawal yang terbaik dan mantap.

Umpan Ati Ayam

Mungkin sebagain para pemancing masih asing mendengar resep yang satu ini, namun ternyata hal ini justru terbilang ampuh. Anda cukup membeli ati ayam di pasar atau pedagang sayur. Kemudian bersihkan dan goreng jangan sampai terlalu kering. Setelah itu potong-potong sesuai ukuran mata kail. Umpan siap digunakan.

Umpan Ulat Hongkong

Para pemancing sering menggunakan ulat ini untuk menaklukan ikan bawal. Saat ini ulat hongkong sudah banyak dijual di toko pancing atau Anda juga bisa menemukannya di toko pertanian. Ulat ini bisa dijadikan sebagai umpan alami ikan bawal yang bagus, terutama jika dipadukan dengan ulat jerman yang dijadikan sebagai bahan untuk mengumpulkan ikan.

Umpan Kepiting Yuyu

Sebagian orang mungkin tidak mengira bahwa kepiting sungai ini bisa digunakan untuk umpan ikan bawal. Ternyata umpan ini bisa diolah menjadi resep yang jitu dan andalan para pemancing ikan bawal. Cara meraciknya cukup mudah, dengan merebus kepiting kemudian copot daging dari cangkangnya. Umpan siap digunakan.

Selengkapnya kunjungi >> http://medikaherba.com/umpan-alami-ikan-bawal/
Sudah dilihat 121 kali

Komentar